Yesus, Prioritas Utama


LEWAT bacaan Injil pada hari ini kita disadarkan, betapa sulitnya menjadi pengikut Kristus yang sejati. Tidak cukup hanya dengan mengikrarkan janji kepadaNya, namun harus dibuktikan lewat tindakan nyata di sepanjang hidup kita.


Yesus harus selalu menjadi prioritas utama di dalam setiap langkah hidup kita, mengalahkan semua kepentingan dan ambisi pribadi. Kita juga dituntut untuk memiliki kesetiaan, komitmen dan integritas dalam menjalankan tugas yang dipercayakanNya, serta siap untuk menerima semua resiko dan konsekuensinya.


Yesus tidak menjanjikan hidup yang enak dan berkat berlimpah di dunia ini, namun Ia menjanjikan kehidupan kekal bagi yang setia kepadaNya.


Oleh sebab itu, mari tanggapi panggilanNya dengan segera. Jangan mengajukan berbagai persyaratan atau berpikir-pikir dengan banyak pertimbangan; melainkan miliki keberanian untuk melangkah keluar dari situasi yang nyaman dan menyenangkan. Lepaskan segala kelekatan terhadap hal-hal duniawi, arahkan pandangan hanya kepadaNya dan berserah kepada penyelenggaraanNya.


Dengan senantiasa mengandalkan Dia, maka lewat penyertaan dan bimbinganNya yang tak berkesudahan, niscaya kita akan dimampukan untuk menjalani hidup yang sesuai dengan kehendak dan rencanaNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: