Yesus Kristus Tanda Kasih Terbesar Allah

20 Juli - RmA 2

Senin, 20Juli 2015
Kel 14:5-18; MT Kel 15:1-2,3-4,5-6; Mat 12:38-42

Yesus Kristus bersabda, “Kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus…”

Injil hari ini menyampaikan kepada kita bahwa beberapa ahli Taurat dan orang Farisi berkata kepada Yesus, “Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada-Mu.” Mereka memaksa Yesus untuk memberi mereka bukti atas pengakuan-Nya sebagai Mesias dari Allah.

YESUS menjawab mereka bahwa mereka tidak akan diberi tanda dari surga selain diri-Nya sendiri. Mereka hanya harus menerima Dia dan percaya kepada-Nya sebagaimana penduduk Niniwe mengenali tanda dari Allah saat Yunus berbicara kepada mereka dan mereka pun bertobat. Yesus lebih besar dari Yunus.
Sayangnya para ahli Taurat dan orang Farisi tidak menerima tanda-tanda yang sebenarnya sudah di depan mata mereka. Mereka sudah melihat tanda namun tidak percaya.  Mereka menolak Yesus sebagai Yang Diurapi Allah. Yesus Kristus menegaskan pesan-Nya dengan berbagai tanda mujizat untuk mempersiapkan tanda teragung dari semuanya yakni kebangkitan-Nya pada hari ketiga namun mereka tidak percaya kepada-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita tidak hanya menerima Yesus Kristus tetapi juga percaya kepada-Nya. Kita menyembah Tuhan Yesus Kristus yang menawarkan kepada kita pembebasan dari dosa dan ketidakpedulian. Kita belajar untuk rendah hati di hadapan-Nya dan menyerahkan hati dan budi kita kepada kehendak-Nya bagi hidup kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau adalah sumber segala kebijaksanaan, kebaikan, kebenaran dan pengetahuan kami. Penuhilah kami dengan kebijaksanaan-Mu dan bebaskan hati kami dari segala yang menghalangi tindakan kasih-Mu dalam hidup kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.