Sabtu, 22 Oktober 2016
Pekan Biasa XXIX
Ef 4:7-16; Mzm 122:1-2.3-4a.4b-5; Luk 13:1-9

“… Pengurus kebun anggur itu menjawab, ‘Tuan, biarkanlah pohon ini tumbuh selama setahun ini lagi. Aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya. Mungkin tahun depan akan berbuah. Jika tidak, tebanglah’!”

YESUS Kristus menyampaikan kepada kita dalam Injil pada hari ini tentang pemilik pohon ara dalam perumpamaan-Nya. Banyak pengarang rohani yang melihat Pemilik pohon ara itu sebagai gambaran Allah Bapa. Ia datang pada kita untuk mencari buah dalam hidup kita. Yesus Kristus adalah Pengurus Kebun yang Baik yang minta kepada Sang Pemilik, Bapa Surgawi, untuk merawat pohon ara yakni kita.

Sungguh Bapa Surgawi kita akan selalu mencari buah dari pohon ara kehidupan kita. Ia telah memberi kita rahmat agar kita berbuah. Saat Ia datang mencari buah dari kita, kita harus berbuah berlimpah seturut rencana Bapa.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus Sang Pengurus Kebun Anggur yang baik yang merawat kita. Ia akan selalu merawat dan peduli pada kita.

Tuhan Yesus Kristus terima kasih atas kebaikan-Mu pada kami. Terima kasih Engkau datang menyelamatkan kami, menyerahkan hidup-Mu bagi kami. Bantulah kami sabar pada sesama sebagaimana Dikau bersabar kepada kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.