Yesus Kristus Mengubah Hidup Kita

27 Juli - RmA 2

Senin, 27 Juli 2015
Kel 32:15-24,30-34; Mzm 106:19-20,21-23; Mat 13:31-35

Yesus Kristus bersabda, “Hal Kerajaan Surga itu seumpama biji sesawi… Hal Kerajaan Surga itu seumpama ragi…”

YESUS Kristus menyampaikan sabda yang positif, bukan negatif. Kutipan firman dipakai untuk membangun kehidupan bukan untuk menyerang apalagi menghancurkan.

Injil hari ini menyampaikan kepada kita bahwa Kerajaan Surga itu seperti biji sesawi dan ragi. Itu berarti bahwa Kerajaan Allah mulai dari hal-hal yang kecil yang tumbuh dalam hari setiap orang yang menerima sabda Allah.

Kerajaan Allah bekerja secara tersembunyi dan menyebabkan perubahan yang baik dari dalam, bukan sebaliknya. Ia mengubah kita yang menerima kehidupan baru yang ditawarkan Yesus Kristus kepada kita. Yang berdosa pun diubah dan diperbaharui terus-menerus seturut karya Roh Kudus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, seraya menyembah Yesus Kristus, kita belajar untuk mengandalkan Dia. Di sana kita membiarkan sabda-Nya berakar dalam hati kita sehingga kita diubah dan dikuduskan oleh daya kekuatan Roh Kudus yang tinggal dalam hidup kita.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih sebab Engkau mengubah hidup kami. Kami miliki rahmat ini sebagai harta yang tersimpan dalam diri kami yang rapuh laksana bejana tanah liat, agar kian nyatalah bahwa semua yang baik ini bukan milik kami, tetapi milik Allah. Ubahlah kami ke dalam kekudusan-Mu seperti selalu Kau kehendaki terhadap kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.