Yesus Kristus adalah Sang Roti Kehidupan

roti kehidupan by ist

Selasa, 21 April 2015: Pekan Paskah III
Kis 7:51-8:1a; Mzm 31:3c-4,6ab,7b,8a,17,21ab; Yoh 6:30-35

Yesus bersabda, “Akulah roti hidup. Barangsiapa datang pada-Ku ia tidak akan lapar lagi dan barangsiapa percaya kepada-Ku ia tidak akan haus lagi.”

SABDA Yesus dalam Injil pada hari ini sangat jelas. Apakah kita haus dan lapar akan Yesus Kristus, Sang Roti Kehidupan? Bagaimana kita dapat percaya kepada-Nya, Sang Roti Kehidupan?

Yesus dengan jelas menyatakan bahwa Ia adalah Roti Kehidupan. Roti Hidup yang Yesus tawarkan tidak lain merupakan kehidupan Allah sendiri. Inilah Roti Sejati yang dapat sungguh memuaskan kita, jiwa dan hati kita.

Kita dapat menerima Yesus Kristus sebagai Roti Kehidupan dengan merayakan Ekaristi. Saat kita merayakan Ekaristi, kita percaya pada Yesus Kristus, Roti Kehidupan Sejati, sebagai Roti Ekaristi yang ditawarkan-Nya kepada kita. Roti Ekaristi memberi kita kehidupan ilahi yang berlimpah dari Allah yang meneguhkan kita kini maupun selamanya.

Sesungguhnya, ketika kita menerima Ekaristi dari Altar Tuhan, kita mempersatukan diri kita dengan Yesus Kristus. Ia membuat kita berbagi dalam tubuh dan darah-Nya dan kita ambil bagian dalam kehidupan ilahi setiap kali kita merayakan Ekaristi.

Kita sungguh lapar akan Yesus Kristus dan akan Roti Kehidupan, makanan yang memberikan kehidupan abadi tak hanya melalui Ekaristi melainkan juga dalam Adorasi Ekaristi Abadi.

Tuhan Yesus Kristus, kami percaya bahwa Engkaulah Roti Kehidupan. Hanya Engkaulah yang dapat memuaskan rasa lapar dalam jiwa dan hati kami. Semoga kami selalu menemukan dalam DIkau, Roti Hidup Sejati dari Surga dalam Ekaristi dan Adorasi Ekaristi Abadi kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.