Yesus Kristus Adalah Kebangkitan dan Hidup

29 Juli - RmA 2

Rabu, 29 Juli 2015
PW St. Marta
Kel 34:29-35; Mzm 99:5-7,9; Yoh 11:19-27

Yesus Kristus bersabda, “Akulah kebangkitan dan hidup! Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun sudah mati…”

HARI ini adalah Peringatan Wajib St. Marta, saudari Lazarus dan sahabat dekat Yesus. Dalam peristiwa liturgis ini, kita membaca Injil yang mewartakan imannya kepada Yesus Kristus.

Ketika Marta mendengar bahwa Yesus datang untuk melayat atas kematian Lazarus, ia segera keluar untuk menjumpai Yesus, bahkan sebelum Yesus tiba di rumahnya. Ia percaya pada kehidupan yang akan datang. Kematian saudaranya tidak membuat ia kehilangan pengharapan akan kebangkitan.

Yesus Kristus melakukan sesuatu yang mengagumkan, yakni menguatkan iman dan harapannya akan kehidupan kekal dan memberikan tanda bahwa ia akan menggenapi itu melalui wafat dan kebangkitan-Nya sendiri. Ia datang dari Bapa untuk mengalah dosa dan maut demi kita dan memulihkan kehidupan siapa pun yang percaya kepada-Nya. Dialah kebangkitan dan kehidupan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang memberi kita hidup berlimpah kini dan selamanya. Dialah kebangkitan dan hidup. Di sana kita mencari kehidupan berlimpah yang ditawarkan Yesus kepada kita semua yang percaya kepada-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah kebangkitan dan hidup. Kuatkanlah iman dan harapan kami dalam janji-Mu hingga kami memancarkan sukacita Injil kepada sesama kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.