Wisata Mancing di Kali Ujung Wedi, Klaten

Kegiatan mencintai lingkungan dengan wisata mancing di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Kali Ujung di tepian pinggiran Dusun Jagalan dan Dusun Pandean, Kelurahan Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng, tanggal 28 Agustus 2016. (Matheus Andre Priyono)

KALI Ujung di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten dalam beberapa bulan terakhir ini semakin bersolek. Pekan terakhir di bulan Agustus 2016 kemarin, kawasan sepanjang daerah aliran sungai (DAS) di desa Krangkungan dan Jagalan –tak jauh dari posisi lokasi Jembatan Kali Ujung di batas desa Jagalan, Krangkungan, Tanggul, dan Trimasan—menjadi objek wisata dadakan.

Kali ini, kawasan DAS tak jauh dari Jembatan Kali Ujung itu dipakai sebagai ajang lomba mancing.

gubernur tebar bibit ikan di kali ujung wedi okGubenur Jateng Ganjar Pranowo dan aparat Pemda Kabupaten Klaten melalukan gerakan penyebaran bibit ikan nilai sebanyak 10 ribuan ekor di Kali Ujung dan dipusatkan di Dusun Jagalan, Kelurahan Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. (Ist)

Penataan kawasan DAS Kali (Sungai) Ujung di sepanjang Trimasan, Krangkungan, dan Jagalan ini kian gencar, sejak Gubenur Jateng Ganjar Pranowo menyebar benih ikan nilai sebanyak 10 ribuan ekor di bulan Juni 2016.

Pada saat berlangsung penebaran bibit ikan-ikan nilai yang dipusatkan di Desa Jagalan, Kelurahan Pandes, Kec. Wedi, Kab. Klaten inilah,  juga dikukuhkan terbentuknya Forum Masyarakat Peduli Kali Ujung dan Kali Dengkeng –keduanya berlokasi di Kecamatan Wedi.

Berikut ini beberapa foto hasil jepretan Matheus Andre Priyono atas peristiwa kegiatan mancing bersama di jalur daerah aliran sungai (DAS) Kali (Sungai) Ujung di tepian pinggiran Dusun Jagalan, Kelurahan Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng, pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2016.

mancing kali ujung wedi 4Jembatan Kali Ujung yang membelah Kota Wedi menjadi dua wilayah yakni kawasan Selatan dan kawasan Utara. Jembatan Kali Ujung ini berlokasi di titik perbatasan tiga dusun yakni Trimasan, Tanggul, Krangkungan, dan Jagalan — Kec. Wedi, Kab. Klaten. Foto diambil dengan sudut pandangan pengambilan dari Dusun Jagalan, Kelurahan Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. (Matheus Andre Priyono) mancing kali ujung wedi 3Para peserta kegiatan wisata mancing di bantaran Kali Ujung di tepi pinggirin Dusun Krangkungan, Kel. Gadungan, Wedi. (Matheus Andre Priyono) mancing kali ujung wedi 2Dusun Jagalan dan Pandean di tepi pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Ujung kini menjadi titik wisata mancing ikan air tawar sebagaimana terjadi pada hari Minggu, 28 Agustus 2016. (Matheus Andre Priyono) mancing kali ujung wedi 6Indahnya mancing ikan air tawar di sepanjang aliran daerah sungai Kali Ujung di pinggiran Dusun Jagalan dan Pandean, Kelurahan Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng. (Matheus Andre Priyono) mancing kali ujung wedi 1Memancing itu sehat dan melatih ketahanan mental untuk bisa menjadi lebih sabar sebaimana terjadi ketika berlangsung kegiatan wisata mancing air tawar di Kali Ujung di sepanjang Dusun Jagalan, Pandean, Krangungan, Wedi, Klaten, Jateng. (Matheus Andre Priyono) avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Konsultan Media & Communication di lembaga internasional mhariyadi@sesawi.net, mathias.hariyadi@gmail.com

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.