Vikjen Baru KAS Romo FX Sukendar Pr: Terima Kasih Dukungannya!

ROMO FX Sukendar Wigyomartaya Pr menyambut bersemangat atas semua dukungan moral dan harapan yang diungkapkan segenap umat katolik merespon pengangkatannya sebagai Vikaris Jenderal baru Keuskupan Agung Semarang. Alumnus Seminari Mertoyudan Magelang tahun masuk angkatan 1980 ini akan segera menempati posnya yang baru sebagai Vikjen KAS menggantikan pejabat lama Mgr. Pius Riana Prabdi Pr yang segera mengemban tugas baru sebagai Uskup Ketapang di Kalimantan Barat. 

“Para Suster, Bruder, Bapak-Ibu dan rekan-rekan imam sekalian, hatur  terimakasih untuk dukungan dan perhatian untuk tugas pelayanan yang dipercayakan Bapa Uskup kepada saya. Saya percaya akan penyelenggaraan Allah melalui para sahabat yang mendukung untuk perwujudan Gereja KAS yang signifikan dan relevan. Satu dalam doa dan pelayanan. Kendar,” demikian tulisan singkat Romo Vikjen baru KAS dalam milis internal Keuskupan Agung Semarang. 

Sejauh ingatan Sesawi.Net yang mengenal Romo FX Sukendar Wignyomartaya Pr dalam masa pendidikan di Seminari Mertoyudan kurun waktu tahun 1980-1982, Romo Kendar adalah pribadi yang hangat, pendiam, dan sangat dinamis menyikapi berbagai hal. Romo Kendar adalah putra daerah asli Paroki Banteng di Jl. Kaliurang, Yogyakarta. 

“Satu dusun sama Romo Koko MSF (aslinya bernama Romo Widyatmoko),” tulisnya menjawab Sesawi.Net mengacu pada romo kartunis di Majalah Hidup

Romo Koko MSF adalah alumnus Seminari Mertoyudan angkatan tahun masuk 1977, sedangkan Romo Kendar Pr termasuk angkatan tahun 1980. 

Di lingkungan SJ, rekan-rekan imam Romo Kendar sesame alumnus Mertoyudan tahun masuk 1980 adalah Romo Albertus Hartana SJ, Romo Bambang Triatmoko SJ, Romo Agus Sriyono SJ, Romo Heru Prakosa (KPA tahun  1984), dan Romo  Sigit Widisana SJ.

Romo Kendar pernah berkarya sebagai pastur paroki di Sragen, Paroki Maria Assumpta Klaten, dan menjadi pamong dan pengajar di Seminari Mertoyudan,  sebelum akhirnya ditugaskan menjadi Vikep untuk Wilayah Semarang sembari merangkap sebagai Pastur Kepala Paroki Katedral Semarang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

5 pencarian oleh pembaca:

  1. sigit widisana sj
Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: