4242Uskup di India Sumbangkan Ginjalnya Untuk Kaum Hindu 0By Kevin Sanly Putera onJune 2, 2016Urbi

JACOB Muricken, Uskup Auksilier Siro-Malabar Keuskupan Palai, India merayakan tahun Yubileum dengan cara yang spesial: ia menyumbangkan ginjalnya untuk menyelamatkan nyawa seorang Hindu.

“Saya tidak takut terhadap operasinya, ini hanya sedikit pengobanan untuk sesama kita,” ujarnya.

Penerima ginjal bapa uskup adalah Sooraj Sudhakaran, pria 30 tahun yang telah kehilangan pekerjaan dan rumahnya karena perawatan ginjalnya. Ia sudah menderita gagal ginjal sejak dua tahun lalu.

Operasi donor dilakukan kemarin (1/6) di sebuah rumah sakit pribadi di Kochi, Kerala. Mgr. Muricken juga ambil bagian membayar biaya uji laboratorium dan perawatan pascaoperasi.

Beliau mengaku terinspirasi dari Pastor Davis Chiramel, pendiri Federasi Ginjal India. Organisasi ini telah mengatur 15 imam dan 6 suster yang ingin menyumbangkan ginjalnya untuk orang yang membutuhkan dan tidak dikenal.

“Aksi bapa uskup menjadi contoh untuk seluruh pemimpin berbagai golongan untuk mengasihi lewat aksi nyata daripada hanya ceramah dan berkata-kata,” kata Anil Belurkar, seorang pengusaha lokal.

Ia menambahkan, aksi Mgr. Muricken akan membantu menghancurkan pandangan tabu di India tentang donor organ tubuh.

sumber dan gambar: catholicnewsagency.com

Loading...

Published by Wilhelmina Sunarti

Membaca firman Allah setiap hari akan menjaga hati kita dari rasa lelah dalam memikul salib kita. Semoga tulisan para gembala yang ada pada website kami bermanfaat bagi Saudaraku semua. Salam damai dalam kasih Kristus...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.