Uskup Berkati Wisma Komunitas Suster Cinta Kasih Putri Maria-Yusup PMY

suster

HARI Selasa 14 Juli 2015, Uskup Keuskupan Purwokerto memberkati bangunan baru wisma Komunitas Para Suster Cinta Kasih Putri Maria dan Yusup PMY di Purwosari, Purworejo, Jateng.

Hadir Sr. Antonie (Jenderal PMY) dari Belanda dan ditemani Sr. Roza PMY dan 9 orang mantan Jendreal PMY, Suster Anne Katrin ( Belanda). Sr. Theresianne PMY (Ekonom Jenderalat PMY di Negeri Belanda), Sr. Imelda PMY (Suster student untuk bidang studi spiritualitas di Universitas Nijmegen Belanda).

Juga sejumlah suster PMY dari Semarang, Yogyakarta, Wonosobo, Banyumas. Para imam juga hadir: Rama Paul Pratondo MSC, Rama Yos Santoso MSC, Rama Wignyoseputra MSC, Rama Wignyosoemarto MSC, Rama Kris Wasito Pr, Rama Tumarmo OCarm (putra dari Wingko), Rama Catur SDB, Rama Mateus SDB, Rama Swibaktata MSC, Rama Philips Seno MSC.

Juga ada Bruder Caritas, para Suster PBHK. Dan banyak umat hadir. Hadirim semua kuranglebih 150 0rang.

Berkarya di kalangan petani

Kongregasi mulai terlibat kerasulan bina tani organik di Purwosari sekitar tahun 1997. Mula mula tinggal di Ringgit, tempat  keluarga Martosudaermo, kakak Sr. Alfonsa PMY.

Kemudian 1953 mulai berkomuntas di Jenar rumah keluarga Ibu Cicil dan Br. Yakocus. Dan mulai tahun 2011 Kongregasi PMY membeli rumah dan pekarangan sekitar  1.500 mter persegi di depan SMP Bakti Mulia, dengan sedikit masuk jalan kampung.

Bangunan baru PMY di Purwosari, kecuali akan menjadi tempat tinggal para Suster PMY yang diutus merasul di Paroki Purwosari, juga ada tempat berkumpulnya umat  demi pembinaan para petani organik.

Profisiat saya haturkan kepada para Suster PMY, khususnya Suster Jenderal PMY, Suster Regional PMY Indonesia, Suster Piko Komunitas PMY Purwosari dan semua Suster PMY Regio Indonesia

Sekarang Novisiat PMY mempunyai 9 (sembilan) novis..Di seluruh Indonesia ada 39 suster PMY. Di Negeri Belanda ada 72 Suster-suster PMY yang semuanya sudah berumur melebihi 70 tahun. Jadi di seluruh dunia saat ini PMY beranggotakan sekitar 100 orang.

Mohon doa! Tuhan memberkati dan Bunda Maria merestui.

Kredit foto: Ilustrasi (Pena Katolik)

 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.