Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC Ucapkan Terima Kasih

MELALUI lingkaran pertemanan ikatan alumni Seminari Mertoyudan di jalur milis alumni, Uskup Diosis Bandung yang baru –Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC—mengucapkan salam hangat dan mengungkapkan perasaan terima kasih kepada semua pihak.

Berikut ini, kami kutipkan kalimat-kalimat Mgr. Antonius kepada lingkaran pertemanan alumni Seminari Mertoyudan.

“Teman-teman, saya mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungannya pada pengutusan saya yang baru sebagai Uskup Bandung. Ini adalah rahmat yang luar biasa yang pantas saya syukuri, tetapi pada saat yang sama juga sebuah salib indah yang mesti saya jalani dengan sukacita,” tulis Mgr. Antonius.

Pada bagian lain, Uskup Bandung yang baru juga mohon dukungan doa dan moril dari para alumni Seminari Mertoyudan. Mgr. Antonius Subianto Bunyamin OSC adalah alumnus Seminari Mertoyudan tahun masuk 1984. Setahun di atas beliau adalah Uskup Diosis Ketapang Mgr. Pius Riana Prabdi Pr yang masuk Seminari Mertoyudan tahun masuk 1983.

“Tolong doakanlah saya. Tolong doakan juga semoga upacara tahbisan yang akan dilaksanakan pada jam 17.00, 25 Agustus 2014 di Sabuga Bandung dapat berjalan hikmat. Salam dan doa, Anton OSC,” demikian ungkapan hati Mgr. Anton kepada sesama alumni Seminari Mertoyudan mengakhir surat email pendek berisi ungkapan hati ini.

Kalangan alumni Seminari Mertoyudan tahun masuk 1984 yang mengenal Mgr. Anton saat masih seminaris mengatakan, beliau termasuk sosok pendiam dan lebih suka tidak banyak omong. “Namun, kalau sudah omong, isi pembicaraannya tepat sasaran, ringkas, dan jelas,” ungkap Andreas, teman seangkatan Mgr. Anton di Seminari Mertoyudan tahun masuk 1984.

“Beliau cerdas dan selalu juara kelas dan angkatan. Bahkan, sekali waktu pernah ditunjuk sebagai bidel umum (semacam Ketua OSIS—red.),” tambah Andreas, kini tenaga ahli bidang IT di Jakarta.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.