Tokoh Adat Atambua Hibahkan 6 Hektare Tanah

tokoh adat

BEBERAPA tokoh adat menghibahkan 6 hektare tanah kepada warga Dekenat Mena di Stasi Oekolo, Paroki Mena, Keuskupan Atambua (KA), untuk dikekola demi kepentingan banyak orang, Selasa, 10/3/2015. Penyerahan tanah dilakukan oleh keenam suku besar di Oekolo, yakni Suku Banusu, Suku Tikneon, Suku Tulu dan Suku Taslulu disaksikan beberapa tokoh umat serta beberapa imam, suster, dan utusan dari 10 paroki se-Dekenat Mena.

“Penyerahan sebidang tanah seluas 6 hektare ini dimaksudkan supaya diolah demi kepentingan Gereja Semesta dan banyak orang,” ujar Elias Kefi, mewakili para tokoh adat.

tokoh adat 2Vikjen KA Rm Theodorus Asa Siri, Pr yang turut menyaksikan penyerahan tanah mengatakan bahwa Gereja patut berterima kasih banyak kepada para tokoh adat yang dengan tulus dan ikhlas telah menyerahkan tanah seluas 6 hektare ini. “Ini merupakan bentuk gerakan peduli umat masa kini kepada generasi penerus gereja masa depan dan stasi Oekolo khususnya,”ujar Rm. Theo.

Romo Vikjen menandaskan, lahan luas ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama umat Stasi Oekolo dan Gereja KA.

tokoh adat 3Setelah dikukuhkan dengan berita acara yang ditandatangani oleh Sekretaris Dekenat Mena, Oktovianus Tulasi juga penandatanganan bersama berkas/ surat serah terima tanah oleh semua pihak terkait, diadakan tanam pohon reo dan gamal di sepanjang perbatasan tanah yang telah diserahkan kepada gereja. Ini merupakan simbol ikatan gereja dan para tokoh adat setempat.

Sebagai ucapan terima kasih, Gereja Dekenat mena yang diwaliki Romo Vikjen dan Romo Paroki Mena menyerahkan beberapa botol sopi dan sebuah kotak sirih-pinang sebagai tanda ikatan dan ucapan terima kasih yang tulus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.