Tinggal dalam Kasih Yesus Kristus

hidup bersama tuhan by ist

Kamis, 07 April 2015
Pekan Paskah V
Kis 15:7-21: Mzm 96:1-3.10; Yoh 15:9-11

Yesus bersabda,
“Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.”

Allah Bapa amat mengasihi dunia hingga mengutus Putra-Nya, Tuhan Yesus Kristus ke dunia, bukan untuk menghukum melainkan menyelamatkannya dari kutukan dosa dan mau (Yoh 3:16-17). Kasih Allah Bapa dan Putra-Nya Yesus Kristus adalah kasih yang menciptakan, kasih yang memberikan kehidupan dan membuahkan sukacita luar biasa dan persahabatan bagi yang menerimanya. Kasih Allah dalam Yesus Kristus bagi kita semua tidak dapat dihancurkan oleh kuasa dunia maupun maut.

Melalui pengorbanan Yesus pada salib, Allah menawarkan pengampunan atas semua dosa dan kegagalan kita. Ia memanggil kita untuk mengasihi Dia di atas semua yang lain. Maka Yesus bersabda, “Seperti Bapa mengasihi-Ku demikianlah Aku mengasihi kamu, tinggallah dalam kasih-Ku.”

Kita tinggal dalam kasih-Nya karena Ia mengasihi kita dan kita mengasihi-Nya. Kasih kita pada-Nya merupakan jawaban atas belas kasih dan kebaikan-Nya bagi kita. Dalam kasih Allah saja kita menemukan kepenuhan hidup, damai dan sukacita yang berlimpah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, seraya menyembah Yesus Kristus, kita tinggal dalam kasih-Nya. Tak ada bukti kasih terbesar selain pengorbanan hidup seorang kepada yang lain. Itulah kasih Yesus bagi kita. Seperti Yesus Kristus telah membuktikan kasih-Nya dengan memberikan hidup-Nya bagi kita pada kayu salib di Kalvari, demikianlah kita mempersembahkan hidup kita dengan menyembah-Nya. Di sana kita juga membuktikan kasih kita kepada Allah dan sesama.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami selalu bertumbuh dalam sukacita dan pengharapan karena kasih-Mu. Kobarkanlah hati kami dengan kasih-Mu hingga kami menempuh jalan-Mu dengan belas kasih dan belarasa kepada sesama kami selamanya. Amin.

 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.