Tiga Aplikasi Katolik yang Perlu Anda Miliki

tiga-aplikasi-katolik-yang-perlu-anda-miliki
Tiga Aplikasi Katolik yang Perlu Anda Miliki 0By John L. Wujon onOctober 13, 2016Urbi

Di waktu berbeda, ketika anda sedang ke gereja, kapela atau ke gua Maria, anda melihat sepintas pada layar smartphone anda, dan betapa terkejutnya anda. Ada wajah seorang Ibu Cantik (Maria) tampak di layar smartphone anda. Pada saat yang sama, ketika anda sedang bermain dengan snapchat filter, saat itu juga anda dapat berdoa rosario dan membaca Kitab Suci.

Jonathan Texeonathan Texeira telah menerbitkan daftar lima aplikasi Katolik yang dapat didownload gratis, sehingga benar-benar dapat membantu anda memperdalam dan membagikan iman Anda. Dari lima aplikasi yang ada, tiga aplikasi yang kini sudah jadi favorit  (dan  digunakan hampir setiap hari).

1. iBreviary: Kedengarannya memang sederhana, tapi aplikasi ini adalah brevir elektronik, dan itu adalah salah satu aplikasi Katolik pertama yang tersedia di web yang dapat anda gunakan untuk berdoa seturut kalender Liturgi. iBreviary punya keuntungan karena dapat meringankan anda. Anda tak perlu membawa buku brevir (literal) yang berat di dalam tas Anda, dan juga akan memberikan Anda, bacaan-bacaan harian, Di dalam aplikasi ini anda juga bisa melihat Rituale Romanum dan berbagai pilihan doa dan devosi yang mengesankan.

2. The “PopeApp”: Anda mungkin sudah mengikuti setiap aktivitas Paus di Twitter (jika Anda tidak memiliki account utama resmi @pontifex), tetapi anda mungkin tidak tahu Paus juga memiliki aplikasi sendiri. PopeApp adalah layanan yang menyajikan semua berita yang terkait dengan Paus, diambil dari www.news.va (yang dikelola oleh Dewan Kepausan untuk Komunikasi Sosial) langsung ke ponsel Anda.

3. Mea Culpa: Ini adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu anda membuat pengakuan secara baik, membimbing anda untuk pemeriksaan batin, menunjukkan tahapan-tahapan, dan memungkinkan anda membuat pengelompokkan dosa-dosa anda seperti dosa ringan atau berat. Plus (dan ini  rahmat sesungguhnya) aplikasi ini memungkinkan anda mengalami pembebasan batin setelah anda mengaku dan menerima absolusi, sambil menetapkan tanggal pengakuan berikutnya (sehingga anda dapat kembali ke bilik pengakuan setelah enam bulan). Anda juga dapat mengatur alarm untuk pemeriksaan batin setiap harinya (yang sangat berguna!). Sejauh ini, aplikasi ini hanya tersedia pada sistem operasi iOS dan masih menggunakan bahasa Inggris.***

 

Diolah dari berbagai sumber

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.