Ternyata Valentine Tidak Seindah…

TERNYATA Valentine tidaklah seindah maknanya bila dua sejoli yang saling menyayangi tidak berucap kata, I love you. Ternyata valentine juga tidak sehangat mentari pagi, bila yang satu lupa menyapa sahabatnya, semoga kasih sayangmu semakin bertambah hari demi hari. Benar juga bahwa valentine tidak semekar bunga di waktu pagi, tanpa siraman kasih mesra mereka yang memadu kasih.

Dan, aku tahu juga bahwa valentine tidak segemerlap mercu suar bila tanpa hadirnya senyum pelipur laramu untuknya di seberang sana. Ternyata valentine juga tidak seharum parfum dari paris, bila anda tidak peka akan tatapan kasihnya. Valentine juga tidak semanis coklat jepang bila kamu tidak menambah gula kehidupan.

Para sahabat terkasih, ternyata memang benar valentine bukanlah sebatas kata, saya menyangimu tetapi engkau membiarkan aku berjalan sendirian. Juga bukan sebatas janji, namun saat badai menerpaku, engkau menjauh. Bukan juga slogan indah, namun saat aku menangis engkau tidak menghapus air mataku.

happy-valentine-day-hd9

 

Saat aku berduka engkau tidak menghiburku. Saat aku bingung engkau malah pusing dan tidak tahu mau buat apa-apa. Saat badai berkecamuk, malah engkau berlindung sendiri, di balik punggung pula.

Di manakah sengatmu hai “Valentina-Valentinus-ku.” Tataplah aku yang membutuhkanmu bukan hanya hari ini, namun setiap saat dalam langkah hidupku. Buatlah aku tersenyum bukan hanya saat ini tetapi esok dan lusa.

Buatlah aku meyakinimu selama hayat di kandung badan. Yang aku butuhkan bukan coklat yang sekejab bisa lenyap, bukan juga bunga yang cepat layu, bukan juga tulisan indah dalam semenit bisa dihapus, tetapi hadirmu di sisiku, menatapku yang kini membutuhkan sepercik keyakinan dan seberkas sinar yang takkan padam, penyejuk relung hatiku yang fana ini.

Isilah jiwaku dengan curahan kasih sayangmu dan selimutilah aku dengan senyum pesonamu dan dekaplah aku dengan kelemah-lembutanmu sebab dengan itulah Valentine’s Day bermakna untukmu dan berarti bagiku.

Karena Valentine tidak sebatas indahnya kata maka Valentine juga tidak sebatas 14 Februari namun sepanjang hidup. Karena Valentine juga tidak sebatas kata, maka Valentine juga merangkul semua orang, anak, remaja, muda dan dewasa. Engkau siapapun kamu, dan kapan pun dipanggil mewujudkan Valentine (kasih sayang itu) kepada orang lain.

Happy Valentine’s Day.

Photo credit: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.