Temu Raya OMK se-Dekenat Timur Keuskupan Purwokerto

omk sidareja

PUJI Tuhan. Suatu pengalaman rohani yang sungguh berdampak bagi para peserta Temu Raya OMK se-dekanat timur selama tiga hari dua malam, tgl. 2-4 JAnuari 2014 di SMA Pius Bayan (Kutoarjo). Hari kedua para peserta melakukan kegiatan outdoor bersama Fr. Agung dan Fr. Bram.

Beberapa peserta merasa bahwa kegiatan outdoor sungguh memberi kesan yang sangat positif. Pada hari kedua, malam hari, para peserta dibagi dalam beberapa kegiatan: latihan koor, nonton tv dan acara bebas terpimpin.

Hari ketiga, diadakan sosialisasi PDYD oleh panitia PDYD (Mbak Puput cs). Beberapa kegiatan pra-PDYD, logo dan jinggle diperkenalkan kepada para peserta. Tentu saja semangat dan roh PDYD berkobar dihati peserta. Pada misa penutup, Rm. Stef Tri selaku Romo Paroki Kutoarjo dan Romo Deken mengingatkan bahwa OMK Dekanat Timur tidak boleh lupa bahwa ‘Bintang terbit di ufuk timur’ dan karenanya para bintang-bintang ini harus memancarkan sinar di Dekenat Timur.

Pada akhir misa, saya berefleksi mengenai dua kegiatan temu raya OMK se-DekTim yakni Bible Camp Purwosari 2014 dan Management Training Kutoarjo 2015. Sadar atau tidak dua kegiatan ini sangat berkesinambungan.

Temu Raya OMK di Purwosari mengangkat tema: “Kami datang untuk menyembah Dia” sedangkan di Kutoarjo mengangkat tema: “We are awesome” dengan misa penutup berdasarkan bacaan dari Mat. 2:12 (bdk. tema Temu Raya OMK Purwosari). Sungguh bukan kebetulan! (Baca juga:  Hari Anak Misioner 2015 dan Kursus Dasar KS Paroki SPM Purworejo: “Yang Kecil, Jadikan Bintang”

Yah….kami para pelayan, pelaku, moderator, pendamping dan anggota OMK se-Dektim berniat membara agar kami mampu menjadi bintang (bdk. Tema Hari Anak Misioner 2015, yang dimodif bagi konteks OMK, “yang muda, jadikan bintang”) dari Timur Keuskupan Purwokerto ini sehingga banyak orang dapat datang untuk menyembah Dia.

In Corde Iesu
Fr. ardi MSC

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.