Tanda Ilahi Yang Menuntun Kepada Keselamatan


KEMAJUAN teknologi mempermudah manusia dalam memberikan prediksi mengenai keadaan cuaca, naik turunnya nilai saham, situasi ekonomi dan politik dunia, serta hal lainnya. Masyarakat sangat mempercayai informasi yang diberikan, sehingga berdasarkan data-data tersebut, mereka menganalisa dan mengevaluasi keadaan yang ada, guna mempersiapkan strategi dan tindak lanjut dalam menghadapi situasi mendatang.


Sebagai umat beriman, kita percaya bahwa Yesus adalah sumber keselamatan dan upah dosa adalah maut. Kita mengetahui mana yang baik dan benar, tapi kita justru melakukan hal-hal yang jahat dan salah, yang mendukakan hatiNya.


Kita sangat percaya pada prediksi yang diberikan para pakar, yang belum tentu akurat, untuk kemudian mengambil langkah preventif; namun kita malah mengabaikan tanda-tanda yang diberikan Tuhan, pencipta kita……yang sudah pasti menuntun kita ke jalan keselamatan……


Betapa ironis……Kita lebih peduli kepada ‘keselamatan’ materi daripada keselamatan hidup kita.


Lewat Injil pada hari ini, Yesus memberikan teguran kepada kita, agar kita memiliki kepekaan terhadap  tanda-tanda keselamatan yang diberikanNya di sepanjang hidup kita.


Hanya dengan membuka hati dan setia membina relasi denganNya, kita akan dimampukan untuk menangkap sapaan dan teguranNya yang disampaikanNya melalui anggota keluarga, kawan, lawan, dan berbagai peristiwa kehidupan yang kita alami.


Mari tanggapi kasihNya dengan membangun semangat pertobatan dan berjuang untuk hidup seturut kehendakNya agar kelak kita layak menerima mahkota kehidupan abadi.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: