Tahun Baru dengan Rahmat Baru yang Tiada Habisnya (2)

(sambungan)

Selanjutnya bukalah Yesaya 40:31, anda akan menemukan ayat yang berbunyi: “tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” Orang yang menanti-nantikan Tuhan dengan taat dan tekun akan mendapatkan kekuatan baru. Orang seperti ini akan menjadi seperti burung rajawali yang mampu terbang mengatasi badai dengan sepasang sayap yang kuat, tidak akan gampang lelah meski harus melewati tekanan angin kuat sekalipun. Ini merupakan janji-janji Tuhan yang akan sangat meneguhkan dan menguatkan kita dalam memasuki tahun yang baru.

Jika anda masih ragu akan hal ini, mari lihat ayat berikut. “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?” (Roma 8:32). Ayat ini mengingatkan kita bahwa memberi segala sesuatu bukanlah hal yang berat bagi Tuhan, karena Dia bahkan sudah rela mengorbankan AnakNya yang tunggal demi kita. Kita bisa melihat betapa besarnya kerinduan Allah untuk selalu memberikan yang terbaik pada kita. Dengan kedatangan Kristus, kita dimungkinkan untuk mengalami pemulihan hubungan dengan Tuhan, mengalami penebusan dan dilayakkan untuk menerima berkat keselamatan. Kita menikmati hadiratNya hari ini, menghampiri tahtaNya yang kudus, merasakan kedekatan dan kasihNya yang begitu teduh secara langsung. Kalau yang sebesar ini saja Tuhan sudah sediakan, mengapa tidak dengan berkat-berkat melimpah?

Bicara soal baru, kita  harus pula dalam Kristus kita diperbaharui, bukan lagi manusia lama tetapi menjadi manusia yang baru dengan masa depan yang baru pula. “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17). Apakah kita mau mensyukuri hal itu dan mengimaninya dengan hidup sebagai sosok yang sudah diperbaharui, atau kita memilih untuk terus terikat pada berbagai kebiasaan buruk di masa lalu, terbelenggu pengalaman-pengalaman pahit di waktu lalu, itu semua pilihan kita. Apakah kita mau memakainya atau melupakannya, itu pun pilihan kita. Yang jelas, Tuhan sudah memberikan kesempatan untuk kita menjadi manusia baru agar kita bisa menerima rahmat dan kasihNya yang baru setiap pagi dengan sepenuhnya.

Jika hari ini kita belum menyadari benar akan hal itu, mari kenali Tuhan lebih lagi. Semakin kita mengenalNya, semakin kita mengetahui kasih dan rancanganNya buat kita dan kita pun akan semakin terkagum-kagum dibuatNya. Firman Tuhan yang disampaikan kepada Hosea berkata “Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.” (Hosea 6:3).

Memasuki tahun yang baru, marilah kita semua bersyukur karena ada janji Tuhan untuk membuka peluang-peluang baru, kesempatan-kesempatan baru dan harapan-harapan baru seiring dengan turunnya berkat-berkat dan rahmatNya yang baru pula. Jangan lupa syukuri tahun 2013 yang akan kita tinggalkan sebentar lagi, karena dalam apapun yang anda alami tahun ini ada rencana Tuhan yang luar biasa buat anda. Karenanya anda tidak perlu ragu untuk tersenyum bahagia ketika bangun esok pagi. Mari masuki tahun yang baru dengan langkah pasti dan penuh sukacita.

Terima kasih Tuhan untuk tahun 2013, betapa indahnya berjalan bersamamu sepanjang tahun. Kami percaya bahwa Engkau akan terus berjalan bersama kami di tahun yang baru. Kami boleh memiliki semangat baru dalam menggapai janji-janjiMu sepanjang 2014. Kami bersukacita karena kasih setiaMu tak berkesudahan, rahmatMu tak habis-habisNya, selalu baru setiap pagi. Kami serahkan tahun yang baru ke dalam tanganMu, jadilah kehendakMu karena kami percaya rencana dan rancanganMu lah yang terbaik bagi kami semua. Tahun yang baru dengan rahmat yang baru telah Engkau sediakan bagi kami, kami mengucap syukur kepadaMu. Bagimu segala pujian, hormat dan kemuliaan. Dalam nama Yesus kami berdoa dan mengucap syukur, amin. 

Songsong tahun yang baru dengan kasih setia dan rahmatNya yang selalu baru setiap pagi

Follow us on twitter: http://twitter.com/dailyrho

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.