Syukur 25 Th Imamat Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Adi MSC di Gereja Hati Kudus Yesus Tegal (2)

< ![endif]-->

HARI Sabtu tanggal 8 Februari 2014 telah berlangsungmisa syukur Pesta Perak 25 Tahun Imamat Bapak Uskup Agung Merauke (Papua) Mgr. Nicolaus Adi MSC di Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) Tegal, Jawa Tengah.

Misa syukur ini benar-benar penuh sesak oleh hadlirin sekalian umat yang turut ngombyongi pesta syukur atas rahmat tahbisan imamat bagi Mgr. Nicolaus Adi Seputra MSC  ini. Sekalian dalam misa ini juga digelar aksi panggilan dimana Mgr. Adi berkenan memberikan sharing pribadinya tentang hal-ikhwalnya masuk Seminari Mertoyudan.

“Semua berawal dari Stasi Wadas Gumantung,” begitulah kira-kira uraian tentang darimana benih panggilan imamatnya tumbuh dan berkembang.

Suasana misa syukur pesta perak imamat Mgr. Nicolaus Adi MSC ini menjadi sangat semarak oleh paduan suara para murid SMP Pius Tegal.

Mgr Nico 25 th

Bertepatan dengan tema bacaan mingguan tentang “menjadi garam dan terang dunia”, maka Mgr. Adi pun menyitir tentang perlunya menumbuhkan semangat benih panggilan menjadi imam di kalangan anak-anak muda. “Khususnya juga di antara murid-murid SMP Pius Tegal,” tandas Uskup Agung Merauke yang juga putra daerah asli Tegal ini.

Tegal SMP Pius koor

Paroki Hati Kudus Yesus Tegal di Keuskupan Purwokerto ini sudah berhasil menyumbangkan dua putra daerah asli menjadi uskup. Selain Mgr. Nicolaus Adi Seputra MSC untuk Keuskupan Agung Merauke di ujung paling selatan Papua,  Paroki Hati Kudus Yesus Tegal juga menyerahkan putra terbaiknya Mgr. Yoseph Suwatan MSC untuk Diosis Manado di  Sulawesi Utara.

Kedua uskup asli putra daerah Paroki Hati Kudus Yesus Tegal ini bergabung masuk menjadi anggota Kongregasi Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC).

Mgr Nico 25th bersama umat Tegal

Photo credit:

  • Bapak Uskup Agung Merauke (Papua) Mgr. Nicolaus Adi Seputra MSC (Andreas Senjoyo)
  • Paduan suara koor SMP Pius Tegal (Andreas Senjoyo)

Tautan: 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.