St. Yohanes Pembaptis dan Iman Yesus Kristus

24 Juni - RmA I

Rabu, 24 Juni 2015
Hari Raya Kelahiran St. Yohanes Pembaptis
Yes. 49:1-6; Mzm. 139:1-3,13-14ab,14c-15; Kis. 13:22-26; Luk. 1:57-66,80

Tentang Yohanes Pembaptis difirmankan, “Sebab tangan Tuhan menyertai dia. Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya.”

Hari ini adalah Hari Raya Kelahiran St. Yohanes Pembaptis. Hari kelahirannya dan bahkan namanya sudah diwartakan oleh Malaikat Gabriel kepada Zakharia, ayahnya (Luk 1:17). Ibunya diteguhkan dalam imannya. Ia juga ditentukan untuk mengalami kemuliaan Allah melalui anak mereka.

Dalam kelahiran St. Yohanes Pembaptis kita melihat rahmat Allah mengalir ke dunia yang hancur oleh dosa dan tanpa harapan. Nama Yohanes berarti Tuhan adalah rahmat. kelahirannya yang penuh dengan keajaiban menunjukkan belas kasih Allah dalam mempersiapkan umat-Nya bagi kedatangan Yesus Kristus, Tuhan dan Penyelamat.

Yohanes Pembaptis penuh dengan Roh Kudus bahkan sejak dalam kanduangan ibunya (Luk 1:15, 41). Roh Kudus tinggal dalam dia dan membuatnya menjadi pemersiap jalan bagi kedatangan Mesias. Ia dibimbing Roh Kudus ke padang gurun sebelum karya publiknya. Ia membimbing umat untuk mengenal dan menerima Yesus Kristus saat Ia datang.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang diperkenalkan oleh Yohanes Pembaptis untuk kita kenali. Yesus Kristus juga mengundang kita untuk menjadikan hidup kita menjadi persembahan bagi Allah. Ia berkenan memenuhi kita dengan Roh Kudus-Nya sepanjang kehidupan kita, sejak dari kandungan, kelahiran hingga kematian kita.

Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur kepada-Mu atas belas kasih-Mu kepada kami. Semoga rahmat-Mu membaharui hidup kami yang kami persembahkan kepada Alah. Semoga Roh Kudus-Mu membaharui dan memulihkan kami semua dalam pengharapan dan sukacita akan keselamatan-Mu kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.