Spiritualitas Ignatian untuk Kaum Awam di Amerika Serikat (2)

ANAK-ANAK saya masih tidak percaya bahwa ada retret hening. Bagaimana orang bisa diam selama tiga hari? Saya mencoba menjelaskannya, tapi mereka masih menganggapnya aneh.

Lain sekali tanggapan dari istri saya. Dalam perjalan saya ke rumah retret ini istri saya teleponn dan berpesan. “Tolong cari informasi retret hening untuk wanita.” Rupanya dia tertarik juga dengan retret hening. Dan kami telah menemukan program retret hening bagi wanita yang diselenggakan berdasarkan Latihan Rohani Santo Ignatius. Istri saya akan mengikutinya pada kesempatan mendatang.

Saya sebetulnya pingin mengikuti program ini lagi, tetapi dianjurkan untuk datang sekali setahun karena banyak peserta yang nunggu kesempatan. Jadi saya harus bersabar menunggu sampai tahun depan, Kamis, 22 Agustus 2013.

Rumah retret serupa ternyata ada di berbagai negara bagian di Amerika. Di negara bagian Dakota Selatan misalnya, Rumah Retret Broom Tree menawarkan lebih dari 10 kali per tahun. Dan tentu saja ada rumah-rumah retret lain yang menawarkan retret hening yang tidak selalu didasarkan pada Latihan Rohani Santo Ignatius.

Alamatnya: http://broom-tree.org/Content.aspx?id=18&office=broomtree (Selesai)

Artikel terkait:

Spiritualitas Ignatian untuk Kaum Awam di Amerika Serikat (1)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.