SMP Pius Tegal, Bangkitlah Kebanggaanku (1)

< ![endif]-->

SMP Pius Tegal berdiri sejak tahun 1950. Sebagai SMP Katolik tertua di Tegal, sekolah ini terus berbenah diri. Setelah sekian tahun eksis,  maka di awal tahun 2014 ini SMP Pius kembali menampakkan eksistensinya dengan mengobarkan semangat baru.

Kepala sekolah, para guru, segenap staf dan para siswa kembali berpegang tangan dan bertekad untuk menampakan wajah baru SMP Pius yang tercinta.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka sejak awal 2014, lembaga pendidikan katolik ini berupaya menghidupkan kembali beberapa kegiatan yang sudah ada di sekolah dengan nuansa yang berbeda. Diantara  kegiatan yang telah dicoba poles kembali misalnya bina iman. Ini bukan acara yang diisi hanya dengan doa-doa, tetapi juga dibimbing untuk latihan menyanyi dan dirigen.

Imlek di Tahun Kuda

Demikian pula pada kesempatan perayaan Imlek 201,  SMP Pius membuka kesempatan yang lebar bagi siswa-siswi untuk mengembangkan diri dengan berbagai seni dan kreativitas. Itu  antara lain pemilihan cici-koko, menulis surat cinta untuk guru, foto ceria, dekorasi kelas ala Imlek, menari, menyanyi dan band.

Sejauh pengamatan pribadi dan mendengar kisah-kisah dari  beberapa guru dan para siswa, intinya komunitas SMP Pius Tegal mengaku sangat  puas. Ada angin segar baru masuk kedalam komunitas pendidikan katolik di Tegal ini.

Tegal SMP Pius Imlek guru

Roh dinamika hidup kembali menggeliat.  Hal ini secara tidak langsung memberi semangat dan gairah yang berbeda dalam bekerja dan belajar.

Semoga apa yang menjadi harapan dan kerinduan semua orang terhadap sekolah ini dapat terwujud  karena kerelaan, keterlibatan dan pengorbanan dari semua pihak terkhusus keluarga besar SMP Pius.

Photo credit: Suana pesta Imlek Tahun Kuda 2014 (Andreas Senjoyo)

Tautan: TK Pius Tegal, Kepakkan Sayapmu Menjulang (2)

Tegal SMP Pius Imlek

Tegal Imlek 7

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.