SMK Negeri 2 Depok Yogya Visitasi ke Rehabilitasi Kunci

Saling bertukar wawasan dan pengalaman merupakan hal yang niscaya bila kita ingin hidup maju dalam dunia yang sudah mengglobal ini. Apalagi bila kita ingin maju dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Karena itu, dengan tangan terbuka, Rehabilitasi Kunci, lembaga rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba yang bermarkas di Nandan, Yogyakarta, menerima kunjungan dari siswa-siswa SMK Negeri 2 Depok, Mrican Yogyakarta, pada Minggu, (2/9/2012)

Tentu kegiatan ini bukan sekadar mencari tahu bagaimana proses rehabilitasi berlangsung tetapi juga menjadi bagian dari pendidikan remaja dan para korban narkoba. Karena itu, 50 siswa-siswi SMK N 2 Depok ini bukan kebetulan datang. kelima puluh siswa adalah anggota kelompok antinarkoba di sekolahnya.

Di sekolah, mereka sudah beberapa kali mendapatkan masukan-masukan tentang permasalahan narkoba. Kelompok ini dibentuk dengan maksud untuk membantu upaya pencegahan narkoba pada teman di sekolahnya dan masyarakat agar tidak terjerat narkoba.

Dengan ramah sambil membawa makanan untuk bisa dinikmati bersama rekan-rekan korban narkoba, mereka mengadakan dinamika kelompok yang dibuat bersama demi menjalin keakraban satu sama lain. Ini adalah bentuk ungkapan simpati dan persaudaraan siswi SMK N 2 Depok.
 
Selain bisa berkenalan langsung dengan para korban pecandu narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi, para siswa SMK Negeri 2 Depok juga dapat menimba ilmu dari berbagi pengalaman yang disampaikan para residen yang ada di Rehabilaitasi KUNCI.

Mereka juga menerima masukan langsung dari pengalaman para residen.  Juga bisa bertanya jawab langsung dan bukan semata menerima teori tentang masalah narkoba di sekolah. Dengan begitu, pemahaman para siswa memahami lebih dalam tentang masalah narkoba.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.