Sikap Manusia Dalam Menanggapi Firman Allah

ALLAH sungguh mengasihi manusia. Ia tidak ingin manusia tersesat dalam menapaki jalan kehidupan, sehingga Ia menganugerahkan firmanNya sebagai pedoman yang mengarahkan dan membimbing langkah manusia untuk menuju keselamatan.

Setiap pribadi mempunyai sikap yang berbeda dalam menanggapi firmanNya:

Ada yang tidak percaya sehingga memutuskan untuk mengabaikan bahkan menolak firmanNya sehingga mereka hidup di bawah belenggu kekuasaan si jahatAda yang percaya dan menyambutnya dengan sukacita, namun tidak ada kemauan dalam diri mereka untuk menggali firman lebih dalam sehingga saat penderitaan dan kesulitan menimpa hidup mereka, matilah firman tersebut terhimpit ketakutan dan kekawatiranAda juga yang percaya, tapi karena mereka lebih mengutamakan kenikmatan duniawi maka firman tidak bertumbuh di dalam kehidupan mereka

Agar firman dapat bertumbuh subur, kita harus mengembangkan sikap yang benar. Mari buka hati dan mohon bimbingan Roh Kudus agar kita mampu menjadi pendengar dan pelaku firman. Dengan demikian hidup kita akan menghasilkan buah yang baik bagi kemuliaan Tuhan dan juga bagi sesama.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.