Senantiasa Bersyukur, Utamakan KehendakNya

YESUS menegur Petrus karena keingintahuannya yang sangat besar akan nasib Yohanes di kemudian hari.

Kerap kita juga bersikap seperti Petrus. Kita tergoda untuk mengetahui kehidupan orang di sekitar kita dan membandingkannya dengan kehidupan kita. Sikap yang harus dihindari karena hanya akan memicu perasaan iri hati, kecewa, benci atau sombong.

Kita harus menyadari bahwa Tuhan menciptakan setiap individu secara unik dan memiliki keistimewaan tersendiri. Ia mengenal diri kita dan Ia izinkan kita mengalami berbagai badai permasalahan dan menapaki lembah penderitaan, guna menumbuhkan iman kita dan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan berkenan di hadapanNya.

Percayalah kepadaNya, Ia sudah menyiapkan rencana terindah, yang berbeda bagi setiap orang. Mari senantiasa bersyukur kepadaNya dan mengutamakan kehendakNya di dalam seluruh perjalanan hidup kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.