Saudaramu akan Bangkit

Lazarus

“SAUDARAMU akan Bangkit” Yesus datang terlambat ketika Lazarus sudah dikuburkan. Tetapi Marta tidak putus asa. Dia masih berharap Yesus buat sesuatu untuk saudaranya.

Dia percaya Sabda Yesus, “saudaramu akan bangkit”. Yesus lg tidur ketika perahu yg ditumpangi para rasul hampir tenggelam. Para rasul ketakutan dan membangunkan sang Guru. Yesus bangun dan menghardik laut sehingga teduh. Para rasul akhirnya selamat sampai pantai.

Dua kisah ini mengandung pesan berikut. Pertama; sedih dan takut adalah dua reaksi manusiawi yg dialami Marta dan para Rasul saat berhadapan dengan kesulitan/persoalan yang menantang. Tetapi sikap Marta luar biasa. Dia masih berharap kepada Yesus dalam situasi buntu sekalipun.

Kedua; Kasih Tuhan melampaui dugaan dan dosa manusia. Keraguan manusia tetap dibalas Tuhan dengan kasih yang tak bertepi.

Ketiga; Berharap kepada Tuhan akan kebangkitan sesama adalah sikap dasar orang beriman yg diutus untuk melayani dan mengasihi sesama yang membutuhkan pertolongan.

Keempat; berpikir positif akan sesama dan percaya bahwa sesama akan berubah adalah kekuatan bagi sesama untuk bangkit. Katakan kepada mereka yang lesu tak berdaya menatap penderitaan saudaranya, “saudaramu akan bangkit!”

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.