Satu Langkah Menuju Hidup Abadi

Senin, 15 Agustus 2016
Pekan Biasa XX
Yeh 24:15-24;.Ul 32:18-21; Mat 19:16-22

Yesus berkata, “Jika engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu, dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan memperoleh harta di surga. Kemudian datanglah ke mari dan ikutilah Aku.”

DALAM Injil hari ini Yesus Kristus tak mau membuang waktu membiarkan dia berpikir mudah untuk menggapai hidup kekal. Yang diminta orang muda yang kaya itu adalah yang terpenting, namun ia pikir bisa mendapatkannya dengan mudah.

Yesus Kristus memberi tantangan kepada orang muda kaya itu jika ia hendak beroleh hidup kekal maka ia harus menjual segala miliknya, dan memberikan itu kepada orang-orang miskin, maka ia akan memperoleh harta di surga.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita mohon agar beroleh hidup abadi dengan melepaskan diri kita dari harta milik kita. Itulah satu langkah menuju hidup abadi. Apakah kita sungguh menginginkannya?

Tuhan Yesus Kristus, anugerahilah kami sikap lepas bebas dari harta materi. Bantulah kami mengerti bahwa tak selayaknya kami memiliki segala sesuatu namun tak memiliki Dikau. Bantulah kami mengasihi-Mu di atas segalanya kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.