Satu Bulan Lamanya, Film “Soegija” Masih Naik Tayang (1)

KABAR baik mengalir dari Puskat Pictures. Ketika dimintai konfirmasinya tentang apakah hingga tanggal 6 Juli 2012 ini, Wiwiek D. Santoso –salah satu anggota tim promosi film Soegija—membenarkan berita, hingga sebulan terakhir ini film besutan sutradara Garin Nugroho ini masih naik tayang.  Hingga saat ini, kata Wiwiek, film Soegija sudah ditonton tak kurang oleh 410 ribu penonton.

Sampai hari Jumat tanggal 6 Juli 2012 ini, film Soegija masih naik tayang antara lain di Ambarukmo Plasa (Amplas) Yogyakarta dan Ciputra World Surabaya.

Pengamatan sekilas menunjukkan, film Soegija berhasil membetot perhatian khalayak ramai terutama dari kalangan umat katolik di Indonesia. Menurut catatan Wiwiek, hasil rekapitulasi jumlah penonton film Soegija dengan perhitungan total sebanyak 410 ribu orang itu memperlihatkan betapa film Soegija sudah menjadi konsumsi tontonan untuk berbagai kalangan dari berbagai usia, kelompok masyarakat, dan profesi.

 “Ada tua-muda, pastur, suster, bruder, anak-anak, keluarga muda, mahasiswa, dan tentu saja para uskup,” kata Wiwiek menjawab pertanyaan Sesawi.Net.

Dari kalangan pejabat tinggi negara, pemerintahan dan non-pemerintah, Soegija sudah ditonton tak kurang oleh Wapres RI Prof. Boediono, Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Mahfud MD, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Marie Pangestu dan sejumlah anggota DPR. Tentu saja, kalau para pejabat tinggi dan pejabat eselon satu datang ke sebuah acara, para staf ikut serta menemani kemana “tuannya” pergi atau datang melawat acara.

Dari tanah negeri sendiri, tanggal 28 Juni lalu, film Soegija berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus untuk kategori Film Indonesia Terbaik 2012 dan Film Indonesia dengan Sutradara Terbaik 2012. Pihak yang memberi penghargaan kepada Soegija ini adalah Kine Klub Indonesia. (Bersambung)

Photo credit: Puskat Pictures & “Soegija in Frames”

 

 

 

Artikel terkait:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.