“Sabotage”, Kekompakan Lumer Lantaran Sabotase Komandan

IBARAT lem, kekuatan satu unit pasukan pemukul untuk menggempur musuh antara lain terletak pada faktor kekompakan. Namun bila lem itu mulai berkurang kekuatan ‘penyatu’, maka pasukan itu pun menjadi lesu darah.

Inilah yang dialami satu unit polisi khusus anti narkoba DEA pimpinan Breacher (Arnold Schwarzenegger), ketika pasukan pemukul geng-geng narkoba ini didakwa mencuri barang bukti uang haram hasil bisnis haram oleh jaringan kartel narkoba.

Sebagai komandan unit pasukan pemukul ini, Breacher disalahkan dan semua anggotanya pun ikut kena getah. Apalagi ketika unit pasukan pemukul ini kemudian dibekukan. Lem kesatuan pun mulai lumer, pun pula ketika terjadi saling tuduh di antara mereka bahwa tumpukan duit haram itu jangan-jangan diambil oleh salah satu dari kelompoknya.

Lumernya persahabatan
Sabotage adalah kisah lumernya pertemanan dan pecahnya kesatuan unit pasukan pemukul DEA pimpinan Breacher. Ternyata, baru di akhir cerita menjadi jelas bahwa uang itu ‘digangsir’ oleh Breacher sendiri. Bukan untuk memperkaya diri, melainkan lebih karena ‘tuntutan emosional’ harus menyediakan duit banyak untuk bisa menyuap kepolisian Meksiko agar jejak pembunuh keluarganya bisa tersingkap.

sabotage-movie-2014-arnold-schwarzenegger-mireille-enos-joe-manganiello-1920x1200

Masih Kompak: Inilah kekompakan satu unit polisi pemukul DEA pimpinan Breacher. Menjadi lumer kekompakan mereka setelah barang bukti uang haram yang mestinya mereka amankan tiba-tiba hilang. Saling tuding dan tuduh pun membuat kelompok ini menjadi limbung.

Namun apa lacur, kesatuan unit pemukul itu sudah runyam duluan. Terlebih setelah salah satu anggotanya Lizzy (MIreille Enos) diam-diam mulai meninggalkan suaminya Monster Murray (Sam Worthington) dan melirik manis ke arah Sugar (Terrence Howard). Belum lagi karena mulai terpengaruh narkoba dan tergoda oleh nafsu keserakahan.

Breacher pun punya tugas ganda. Satu pihak harus menemukan siapa dalang pembunuh keluarganya. Pihak lain keharusan menjaga kekompakan unitnya namun akhirnya gagal. Di akhir cerita, Breacher pun terpaksa baku bunuh dengan Lizzy dan Sugar. Dalam adegan kejar-kejaran ini, Breacher sudah mendapat konco baru yakni Komandan Caroline Brentwood (Olivia Williams), kepala polisi unit pembunuhan di Atlanta.

 

 

 

 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.