Sabda Hidup: Senin, 9 Februari2015

yesus menyembuhkan orang sakit 2  by ist

HARI biasa. Warna liturgi Hijau

Bacaan: Kej. 1:1-19; Mzm. 104:1-2a,5-6,10,12,24,35c; Mrk. 6:53-56.

BcO 1Kor. 1:18-31

Markus 6:53-56:

53Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.54Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.55Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.

56Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Renungan:

Kuasa Yesus terasa sangat kuat. Semua orang sakit dibawa menuju kepadaNya atau pun tempat yang dilewati. Mereka mengharapkan kesembuhan dan pengajaranNya. Yesus pun melayani mereka. “Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh” (Mrk 6:56).

Rahmat penyembuhan Yesus mengalir dari seluruh dirinya termasuk pakaian yang dikenakan. Kala mereka menjamah jumbai jubahNya pun mengalami daya kuasa Yesus.

Hidup kita tak hanya mengalir dalam kata dan tindakan kita, tapi juga dalam seluruh pakaian yang kita kenakan. Apa yang kita pakai pun menampakkan siapa kita pada sesamanya dan menunjukkan jati diri kita. Orang pun mudah mengenali siapa kita dari pakaian dan cara memakainya.

Kontemplasi: Duduklah dengan tenang. Hadirkan pengalamanmu berpakaian. Bandingkan itu dengan jatidirimu (yang ingin kautampilkan).

Refleksi: Apa arti dirimu mengalirkan rahmat Tuhan?

Doa: Tuhan semoga diriku sungguh menghadirkan kuasa kasihMu yang merasuki seluruh hidupku. Amin.

Perutusan: Aku akan hadir selaras dengan jatidiriku sebagai pengikut Kristus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.