Sabda Hidup: Rabu, 26 November 2014

santo yohanes berchmans

PERINGATAN Santo Leonardus a Porto Mauritio, Yohanes Berchmans
warna liturgi Hijau

Bacaan:
Why. 15:1-4; Mzm. 98:1,2-3ab,7-8,9; Luk. 21:12-19.

BcO Dan. 8:1-26

Renungan:
Tantangan mengimani Yesus Kristus tidak akan pernah ada habisnya. Di banyak tempat para pengikut Kristus bukan hanya mendapat tantangan tapi ancaman bahkan penganiayaan. Namun di banyak tempat itu kesetiaan mereka pada Kristus malah semakin kuat. Bahkan malah menjadi saksi yang luar biasa seperti dinubuatkan Yesus, “Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi” (Luk 21:13).

Situasi-situasi sulit sungguh menjadi kesempatan bagi siapapun untuk mencapai kematangan diri dan iman. Mereka yang mampu melalui situasi sulit akan menemukan keindahan hidup yang sangat mengagumkan. Dan kekuatan mereka pun menjadi kesaksian yang sangat mengagumkan. Tuhan sendiri menjanjikan, “Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu” (Luk 21:19).

Maka marilah kita mendoakan mereka yang mengalami tantangan dalam menjalankan imannya kepada Yesus dan bagi kita sendiri agar mempunyai daya tahan dalam aneka tantangan hidup beriman kepada Kristus.

Kontemplasi: Bayangkan kisah dalam Injil Luk. 21:12-19. Hadirlah sebagai pendengar sabda Yesus.

Refleksi: Bagaimana caramu bertahan dalam tantangan-tantangan iman.

Doa: Ya Yesus pelindung kami, lindungilah saudara-saudari kami yang mengalami cobaan dalam hidup beriman kepadaMu. Utuslah Roh Perlindungan pada mereka. Amin.

Perutusan: Aku mengujubkan doaku untuk mereka yang lagi mengalami tantangan dan ancaman karena mengimani Yesus Kristus.

Kredit foto: Santo Yohanes Berchmans

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.