Sabda Hidup: Minggu, 30 November 2014

Advent-Candles

HARI MINGGU ADVEN I

Wwarna liturgi Ungu

Bacaan: Yes. 63:16b-17; 64:1,3b-8; Mzm. 80:2ac,3b,15-16,18-19; 1Kor. 1:3-9; Mrk. 13:33-37.

BcO Yes. 6:1-13

Bacaan Injil Mrk. 13:33-37:
33 “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. 34 Dan halnya sama seperti seorang yang bepergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggungjawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga.

35 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta, 36 supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur. 37 Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!”

Renungan:
Menjadi penjaga pintu atau ruang tampaknya gampang, ringan. Namun pada kenyataannya banyak karyawan yang menghindar kala diberi tugas itu. Mereka mending di kebun atau tempat lain. Menunggu memang tidak menyenangkan. Menjaga kadang membuat kita bosen dan lelah. Menunggu dan berjaga membutuhkan daya tahan.
Hari ini kita memasuki masa adven. Masa menantikan kehadiran Tuhan. Masa ini menjadi kesempatan bagi kita untuk bertahan dalam iman menyambut kehadiranNya. “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba” (Mrk 13:33). Maka marilah kita mohon rahmatNya agar kita dapat menyambutnya dalam keadaan siap.

Kontemplasi: Bayangkan dirimu sedang berjaga untuk menantikan kehadiran pribadi besar, walau tidak tahu kapan datangnya.

Refleksi: Bagaimana suasa hatimu kala harus menunggu dan berjaga-jaga?

Doa: Ya Yesus hadirlah di antara kami. Dan semoga saat Engkau datang aku pun dalam keadaan siap menyambutMu. Amin.

Perutusan: Aku akan bertahan berjaga menyambut kehadiranNya. –

#bagi yang wilayahnya terjangkau oleh jaringan sinyal TVRI Jogja, saksikan pentas anak-anak Boro mengartikan kehadiran Tuhan. (KADO) pada tgl 30 November 2014 pukul 15.30-16.00)

Agoeng
komsos kas
“melihat yang tak biasa terlihat”

Ilustrasi (Churchpoint)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.