Sabda Hidup: Kamis, 16 Juli 2015

16 Juli - RmN

SP Maria dr Gunung Karmel

warna liturgi Hija

Bacaan

Kel. 3:13-20; Mzm. 105:1,5,8-9,24-25,26-27; Mat. 11:28-30. BcO 2Sam. 7:1-25

Bacaan Injil: Mat. 11:28-30.

28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”

Renungan:

SAYA sangat senang dengan ayat-ayat di Injil Mat. 11:28-30 ini. Saya secara pribadi merasakan datang kepadaNya selalu menghadirkan kelegaan. Kala jiwa terasa lelah hadir di hadapanNya sungguh terasa menyegarkan.

Biasanya kalau lagi lelah jiwa dan badan aku masuk kamar, menyalakan lilin dan diam di hadapan salib Tuhan. Aku hanya berdiam dan memandang salibNya. Kubiarkan rasa lelahku menyatu dengan pengorbanan salibNya. Dan Dia yang tersalib memberikan kekuatan dan daya pemulihan.

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan” (Mat 11:28-30).

Kontemplasi:

Hadirlah di hadapan salibNya dengan cahaya lilin. Satukan hatimu dengannya. Biarkan dia memulihkan lelahmu.

Refleksi:

Tulislah pengalaman kontemplasimu.

Doa:

Tuhan aku datang kepadaMu. Kuserahkan segala perkara kepadaMu. Sudilah Engkau melegakanku. Amin.

Perutusan:

Aku akan hadir dan menimba kelegaan dari Tuhan. -nasp-

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.