Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ, Provinsial Baru untuk Provinsi SJ Indonesia

KABAR gembira terkirim dari rekan Jesuit Romo Albertus Hartana SJ di Yogyakarta Rabu (12/3) Maret pagi ini, meneruskan kabar sukacita yang datang dari Provinsialat SJ di Jl. Argopuro, Semarang.

Intinya mengabarkan bahwa:

  •  Mulai hari Rabu tanggal 13 Maret 2014 ini, Superior General SJ di Roma –Pater Adolfo Nicolas SJ—telah resmi menunjuk dan mengangkat Provinsial SJ yang baru untuk Provinsi Indonesia (Provindo);
  • Yang ‘ketiban sampur’ mendapat tugas menjadi Provinsial baru untuk Provindo adalah Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ yang kini menjadi dosen di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta;
  • Romo Sunu Hardiyanto SJ dengan demikian resmi menggantikan Provinsial sebelumnya yakni Romo RB Riyo Mursanto SJ yang sudah memimpin Provindo SJ selama dua kali periode masa jabatan.

    Romo Sunu Hardiyanto SJ

    Provinsial baru untuk Provindo SJ: Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ, putra asli kelahiran Murangan, Sleman, DIY, tahun 1966; masuk Serikat Jesus tahun 1986 dan menerima tahbisan imamatnya tahun 2001. (Courtesy of Universitas Sanata Dharma Yogyakarta)

  • Romo Sunu Hardiyanto SJ kelahiran Murangan, Sleman, DIY, pada tanggal 24 Juli 1966; masuk Serikat Jesus (SJ) Provindo dengan menjalani hari pertamanya sebagai novis SJ tanggal 7 Juli 1986; menerima tahbisan imamatnya dari  Uskup Agung Semarang Mgr. Ignatius Suharyo Pr tanggal  31 Juli 2001 dan mengucapkan kaul terakhir sebagai SJ pada tanggal 20 Juli 2009.·
  • Serah-terima tugas dan tanggungjawab akan berlangsung bersamaan dengan Forum Provindo tanggal 16 Juli 2014 di Klaten, Jawa Tengah.

Menurut catatan arsip Redaksi Sesawi.Net, Romo Sunu Hardiyanto SJ adalah putra asli daerah Sleman, DIY. Sebelum bergabung masuk dengan Serikat Jesus Provinsi Indonesia, Romo Sunu SJ yang dikenal langsing dan kalem ini sudah menyelesaikan studi biologi di UGM Yogyakarta.

Beberapa tahun setelah tahbisan imamatnya, Romo Sunu SJ mendapat tugas melanjutkan program studi ilmu lingkungan di Universitas Wageningen, Negeri Belanda. Tahun-tahun terakhir ini, beliau menjadi dosen di Fakultas Farmasi USD Yogyakarta.

Dengan ini pula,  jajaran Redaksi Sesawi.Net mengucapkan selamat bertugas kepada Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ untuk memimpin Provindo SJ.

Gratia supplet.

 

5 pencarian oleh pembaca:

  1. Romo Sunu Sj
Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.