Romo Handy Kristian Emban Tugas Baru sebagai Sekjen Keuskupan Purwokerto

IMG_7385-Mgr-Julianus-Sunarka-SJ-tertawa-282x300

SILAHKAN, kalau berminat membaca banyak berita dari pondok pinggir Kalen Sokanegara sebagai berikut:

Romo FX Handy Kristian jadi Sekjen KP

Perpindahan wisma tinggal dan karya Rama FX Handy Kristian Adi Putera Pr dari Pasturan Katedral Kristus Raja ke Wisma Kuria Keuskupan Purwokerto; dan dari karya pastur bantu Paroki Katedral Kristus Raja ke Karya Sekjen KP dan Vikaris Yudisial KP.

Didahului perayaan ekaristi Jumat Pertama dengan Selebran utama Rama FX. Handy Kristian Adi Putera Pr didamping oleh Rama Boni Abas Pr dan Rama Agung Setyanto Pr.

Sesudah homili, Rama Handy dihadapan Uskup KP mengucapkan janji iman dan kesetiaan untuk berkarya sebagai Sekjen KP dan Vikaris Yudisial KP.

Ekaristi dilanjutkandengan adorasi; dan setelahnya Rama FX Handy Kristian Adi Putera diminta umat naik gerobak sampah dan diarak umat teriringi musik kendang dan bendhe dari muka Gereja Katedral ke aula Wisma Kuria.

Terjadilah acara sangat sederhana namun meriah ; lalu ada penyerahan Rama FX Handy Kristian Adi Putera dari Dewan Paroki, terwakili oleh Bapak GH Sumartono , ke Uskup KP. Selanjutnya Rama Handy Kristian mengucapakan n terima kasih kepada segenap umat paroki Katedral atas cinta kasih dan kerjasama dalam menangani pengembalaan umat.

Rama Handy siap membantu pelayanan umat katedral jika ada waktu longgar dan Rama Handy tetap mohon doa dari umat katedral agar tetap mantap setia tanpa cela dalam menghayati panggilan Tuhan sebagai imam yang tergulirkan dalam karya sebagai Sekjen KP dan Vikaris Yudisial serta Ketua Komisi Kerawam KP dll.

Romo Yohanes Suratman pindah ke Paroki HKY Tegal
Saat itu dihadrikan juga Rama Yohanes Suratman Pr (yang pada saat ini juga Rama Suratman sudah lepas dari karyanya sebagai Sekjen KP dan Vikaris Yudisial KP) dan mulai 1 Agustus 2014 resmi mendapatkan tugas berkarya sebagai Pastur Paroki HKY Tegal.

Umat Paroki Katedral mengucapkan terima kasih ( berhubung Rama Suratman sudah selama 10, 5 tahun berkenan membantu melayani umat katedral. ) dan menyampaikan selamat berkarya di di dunia kerja yang baru.

Romo Suratman menggantikan Rama Frans Widyantardii yang akan menjalani tahun sabat sampai akhir Desember 2014. Rama Widyantardi akan tinggal di Wisma PUSPITA (Pusat Spiritualitas Girisonta Ungaran).

Rama Suratman, sebagai imam yang hidupnya begitu sederhana, untuk perpindahannya ke tempat tinggal & karya di Paroki HKY Tegal akan naik kereta api dari Purwokerto Sabtu 9 Agustus 2014 pukul 05.00 pagi ke Tegal dan sampai Tegal sekitar pukul 07.30 pagi.
Beliau ini masih terkagum-kagum pada Rama Julius Paiman MSC, sosok imam yang hidupnya begitu sederahana. Waktu Rama Julius Paiman MSC berpindah tempat dan karya dari paroki HKY Tegal ke Paroki SPM Purworejo, beliau naik sepeda onthel dari Tegal ke Purworejo.

Rama Y. Suratman Pr mau mewarisi kesederhanaan Rama Julius Paiman MSC, dengan naik kereta dalam perjalanan pindah tempat dan arya dari Purwokerto ke Tegal.

Pada 23 Juli 2014 sudah ada “temu pisah” antara karyawan Kuria dan Katedral dengan Rama Y. Suratman Pr, sekaligus juga temu pisah dengan Bapak Agung Basuki, yang sudah 15 tahun mengabdi Keuskupan Purwokerto dalam menangani pensertifikatan tanah Gereja KP, lalu pemberesan surat-surat kendaraan KP dan humas.
Mas Agung Basuki sekarang sudah pensiun dan pindah kerja di KPU Banyums. Bapak Agung Basuki diganti oleh Bapak Alexander Irrawan Supriatmoko SH dari Karangluas.

Tambahan berita
Panti Asuhan Bunda Serayu Banyumas sudah berpenghuni 19 anak dan 2 Suster ( Sr. Adholpine JMJ dan Sr. Albertien JMJ). Bangunan Susteran Bunda Serayu sudah jadi 85%.
SMA Bakti Utama ADM Bayan menerima murid baru 65 anak. SMA Bernardus Pekalongan menerima 93 anak. SMA Pius Gombong menerima murid baru (65 anak?)

Pastor Salesian di KP
Sabtu 2 Juli lalu Keuskupan KP menerima tamu Rama John Paulino SDB (Provinsial SDB) ditemani Rama Lino Bellao SDB. Beliau mau menegaskan bahwa Tarekat SDB mulai bulan Agustus 2014 ini sudah menempatkan dua imam SDB di wilayah paroki Purwosari untuk mengelola SMP Bakti Mulia.
Sabtu 2 Juli 2014 sore Uskup KP mengajak dua tamu itu untuk melihat-lihat kota Purwokerto dengan memamerkan RS Elisabeth, Kompleks Hening Griya Baturaden, Pasturan St. Yoseph.

Minggu 3 Juli 2014 pukul 6.00 Rama Vikjen KP (Rama T. Puryatno Pr sebagai Ketua Yayasan Bakti Mulia) membawa tamu itu ke Purwosari untuk menyaksikan dari dekat kondisi SMP Bakti Mulia Purwosari, sekaligus melihat desa-desa di wilayah KP dengan menempuh jalan Dandels ( Jalur Pantai Selatan) dengan harapan di jalur pantai selatan perjalanan Purwokerto-Purwosari tidak mengalami kemacetan

Demikianlah berita dari pondok pinggir Kalen Sokanegara.

Mohon doa, semoga berjalan baik.

Pemasok berita: jsunarkasj

Artikel lain yang banyak dibaca:

5 pencarian oleh pembaca:

  1. romo handy
Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: