Roh Jahat vs. Roh Baik

roh jahat dan baik

KEHIDUPAN manusia bagaikan dua  sisi mata uang logam, yaitu baik dan jahat. Tentu, kita berharap roh baik senantiasa menguasai hidup kita. Namun tidak menutup kemungkinan, roh jahat sering menggoda dan menguasai hidup kita.

Sabda Tuhan hari ini, Yesus mengusir roh jahat dari seorang manusia ke seekor babi. Roh jahat merasa tidak nyaman saat berjumpa dengan Yesus. Artinya, Yesus dikuasai Roh Allah. Roh Allah mengalahkan roh jahat.

Kita, manusia, pun dikuasai roh. Pertanyaannya, roh apa yang menguasai hidup kita? Kita sulit membedakan antara roh jahat dan roh baik. Sebab, roh jahat menggoda manusia dengan cara yang menarik dan logis untuk manusia.

Yesus dengan tegas mengalahkan roh jahat. Kita pun bisa mengalahkan dan memilah roh jahat, asalkan kita peka akan godaan setan. Atas nama Yesus, kita mohon mampu memilah dan mengalahkan kuasa jahat. Jangan sampai hati,iman, dan hidup kita mati karena dikuasai oleh roh jahat.

Mari kita hidupi kepekaan, hati, dan iman dengan hidup rohani dan Ekaristi.

Sudahkah anda berdoa setiap hari dan Ekaristi setiap hari/Minggu?

Feel free untuk peka akan godaan kuasa jahat.

Kredit foto: Ilustrasi

Loading...

Published by Renungan Iman Katolik

Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.