RIP Romo Yohanes Baptista Suyitna SJ di RS Elisabeth Semarang

< ![endif]-->

RIP Logo

VITA functi. Artinya berakhirlah hidup alias meninggal dunia.

Kali ini kawat duka cita kembali datang dari Provinsialat SJ di Argopuro Semarang mengabarkan, Romo Johanes Baptista Suyitna SJ telah dipanggil Tuhan di RS Elisabeth Semarang, Rabu (1/5) pukul 01.05 semalam.

Almarhum Romo Suyitna SJ adalah adik kandung alm. Romo V. Sugondo SJ.

Harap dibedakan, di Ordo Serikat Jesus Provinsi Indonesia (Provindo) ada dua imam SJ dengan nama sama: Suyitna. Yang pertama dan senior adalah alm. Romo JB Suyitna SJ, asli dari Semarang. Sementara yang yunior adalah Romo Sinesius Suyitna SJ, asli dari Mlati, Sleman, yang kini dipercaya menjadi Rektor Kolese Stanislaus Girisonta.

Almarhum Romo JB Suyitna selama beberapa tahun terakhir ini berkarya sebagai pastur paroki di Gereja Ambarawa, Kabupaten Semarang. Almarhum menerima tahbisan imamatnya pada tanggal 30 Desember 1983 di GOR Kridasana Yogyakarta.

Hingga berita ini kami rilis, sesuai pengumuman dari Romo L. Suharjanto SJ selaku Socius Provindo, belum ada kejelasan kapan akan dimakamkan. Yang pasti, kata Socius Provindo SJ ini, alm. Romo JB Suyitna SJ akan dimakamkan di Kerkop Girisonta.

Almarhum Romo JB Suyitna SJ adalah saudara kandung Bpk. Aloysius Untung Sudana, Ny. Sri Lestari Utama (Kepsek SMP Pius Tegal) dan Bpk. Henricus Sanyoto Hadi (pengajar di Unika Soegijapranoto Semarang).

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.