RIP: Romo Jacky Tumurang MSC Serangan Jantung di Singapura

DARI sebuah milis katolik muncul berita duka, Rabu (9/5) siang ini.

Romo Jacky Tumurang MSC — Kongregasi Misionaris Hati Kudus (MSC)– dikabarkan terkena serangan jantung di Singapura dan meninggal dunia.

Hingga berita pendek ini kami rilis, belum jelas bagaimana dan kapan jenazah almarhum Romo Jacky MSC ini akan dibawa ke tanahair dan dimakamkan dimana.

Menurut Romo Markus Marlon MSC, almarhum terakhir bertugas pastoral di wilayah Keuskupan Purwokerto di Gereja Paroki St. Yoseph sebagai romo pembantu.

Rilis yang disampaikan Provinsialat MSC di Purworejo  oleh Romo T. Siswanto MSC menyebutkan, kalau almarhum meninggal dunia di Singapura karena serangan jantung hari Rabu tanggal 9 Mei 2012 pada pukul 13.30 waktu setempat.

Beliau meninggal saat bersama-sama dengan para kolega romo-romo MSC Komunitas Wilayah Tengah Keuskupan Purwokerto.

Semalam, kata Romo T. Siswanto, almarhum sempat mengeluh sakit masuk angin. Tadi pagi, almarhum masih gegap gempita berkisah ngalor-ngidul bersama para kolega romo MSC.

Jenazah almarhum Romo Jacky hingga petang ini masih ada di Singapura. Proses administrasi pemulangan jenazah sedang diupayakan.

Bila semua beres dan bisa dibawa ke Tanahair, para kolega romo MSC akan menjemput jenazah di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng untuk kemudian dibawa dengan ambulans menuju ke Purwokerto.

Untuk sementara, direncanakan pemakaman akan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2012.

Turut berdoa,

T. Siswanto MSC
Jl. Jend. Sudirman No 9
Purworejo 54114

Photo credit: Alm. Romo Jacky Tumurang MSC (Dok. Keuskupan Purwokerto)

Artikel terkait:

Requiem untuk Alm. Romo Jacky Tumurang MSC di Chapel Holy Spirit

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: