Renungan Pagi (2) “Jangan Menunda”

Prayer-web

SELAMAT pagi bro-sis. Happy week end. Apakah anda sudah berdoa pagi?

Pertanyaan ini selalu saya tanyakan. Sebab, berdoa adalah tindakan sederhana tetapi berdaya besar. Ada banyak rahmat yang kita peroleh dari berdoa. Oleh karena itu, daripada tidak sama sekali berdoa lebih baik terlambat berdoa untuk mengawali hari ini.

Sabda Yesus hari ini mengajak kita untuk setia dalam perkara kecil, baru perkara besar. “Barang siapa setia pada perkara kecil, ia juga setia pada perkara besar”

Untuk menilai kualitas seseorang, kita bisa melihat apa yang dikerjakan. Jika seseorang selalu mengatakan “gampanglah. Nanti aja”, maka kita bisa menilai orang ini tidak setia. Sebab, orang tersebut menganggap remeh pekerjaan tersebut. Ada alasannya, 1. Mungkin pekerjaan itu tidak bergengsi. 2. Mungkin pekerjaan itu tidak dilihat orang. 3. Mungkin pekerjaan itu upahnya kecil. Orang hanya ingin mendapatkan pekerjaan besar, dipandang orang, diupah besar TANPA mau berproses dari yang kecil. Bagaimana orang bisa memberikan pekerjaan besar jika pekerjaan kecil tidak bisa.

Sabda Tuhan mengajak kita untuk menghidupi hal kecil untuk mengolah kesetiaan kita. Ada banyak hal kecil yang bisa kita hidupi, misalnya: doa sebelum melakukan kegiatan, dsb. Buahnya adalah KESETIAAN.

Feel free untuk menghidupi hal kecil.

Kredit foto: Ilustrasi

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.