Aku berkata kepadamu – Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya/Foto: ArtBible.org 


Kerajaan Surga tersedia bagi siapa saja yang hatinya seperti anak-anak. Anak-anak bersikap polos, hatinya bersih, percaya dan bergantung pada orangtuanya. Sifat anak kecil ini dipakai Yesus untuk mengajar kita bagaiman bersikap di hadapan Tuhan. Kita perlu percaya dan bergantung sepenuhnya pada Tuhan. Itulah artinya menjadi orang beriman, menjadi seperti anak kecil.


Kita tidak selalu gembira, sehat, dan beruntung. Ada kalanya sedih, sakit, dan malang. Di saat seperti ini, kita perlu berdoa dan memiliki iman. Dalam doa, kita tidak memaksa Tuhan, tetapi kita memasrahkan diri pada kehendak-Nya. Tuhan kadang memakai sesuatu yang negatif untuk mencapai hal yang positif.


Gereja tidak meninggalkan mereka yang sakit. Gereja memerhatikan orang yang menderita dan sakit. Berdia bagi si sakit dan memohon ampun kepada Tuhan, akan menolong si sakit menghadap Tuhan. Sakramen Pengurapan Orang Sakit pasti membantunya: sembuh atau menghadap Tuhan dengan tenang. Tidak hanya pastor, kita pun diundang mendampingi dan mendoakan mereka yang sakit, menderita dan menghadapi ajal.


Tuhan, kekal abadi kasih setia-Mu. Semoga aku memiliki sifat seperti anak kecil yang percaya penuh akan kasih setia-Mu, baik saat sehat maupun sakit. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...