Home Renungan Iman Katolik Renungan Harian, Sabtu: 23 Juni 2018, Mat. 6:24-34

Renungan Harian, Sabtu: 23 Juni 2018, Mat. 6:24-34

0
0


Mother Teresa menyalurkan kasihnya sebagai seorang ibu/Wordpress.com

EORANG ibu biasanya sangat tahu apa yang diperlukan anaknya ketika hendak bepergian. Anaknya tidak perlu khawatir lagi karena segala keperluannya telah disiapkan. Iman kita membawa keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari, supaya kita pun tidak cemas akan hai-hal yang berada dalam kuasa Tuhan. Dalam Injil, Yesus menyampaikan gambaran indah perihal burung dan bunga bakung yang dipelihara Allah. Hal itu hendak mengajarkan para murid-Nya tentang pentingnya ketenangan dalam menjalani kehidupan. Segala kekhawatiran dan kecemasan merupakan perasaan yang tak perlu, sebab  “Bapamu yang di Surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu” (Mat. 6:32). Hal yang paling penting ialah bahwa kita memiliki iman dan kesetiaan kepada Tuhan. Kekhawatiran yang berlebihan dapat mendorong kita meninggaikan kehidupan iman yang sebetulnya telah memberi jaminan.


Kita diundang untuk menjaga kepercayaan pada penyelenggaraan ilahi. Kalau diperhatikan benar, setiap hari kita selalu diberi berkat yang cukup untuk menjalani hidup dengan tenang. Jangan sampai kecemasan yang berlebihan menggeser iman kita kepada hal-hal yang bukan dari Tuhan.


Yesus, Tuhan jiwaku, Engkau setia menjaga agar aku tak berkekurangan. Semoga setiap hari selalu kumulai d.engan wgkapan syukur atas penyertaan dan berkat-Mu yang telah kuterima. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: