Renungan Harian, Sabtu: 06 Januari 2018, Mrk. 1:7-11

Baptisan Gereja Katolik/Apg29

ETIKA Yesus dibaptis di sungai Yordan, Allah memaklumkan bahwa Yesus itu Putra kesayangan-Nya dan kepada-Nyalah Ia berkenan. Sabda Allah ini meneguhkan kita juga bahwa Allah Bapa sanga mencintai umat-Nya. Dengan perantaraan Yesus, Sang Putra, Allah menyelamatkan manusia. Oleh karena itu, Allah meminta kita untuk mengikuti Dia agar menerima karya penebusan-Nya.


Surat Yohanes memberi kesaksian iman bahwa karya Allah itu nyata. Yesus, utusan-Nya benar-benar memberikan hidup-Nya demi keselamatan kita. Keselamatan dan penebusan menjadi nyata melalui Yesus Kristus.


Misteri pembaptisan yang kita terima telah menjadikan kita sebagai anak-anak Allah dan anggota umat-Nya. Kita semua menjadi ahli waris surga. Jaminan keselamatan kekal berada dalam genggaman kita. Salah satu syaratnya adalah tetap menjadikan Yesus sebagai jalan, kebenaran, dan hidup kita.

Pertanyaannya adalah, masihkah kita setia pada janji-janji baptis kita? Sejauh manakah kesetiaan kita mengikuti Dia, lebih-lebih di saat susah dan derita? Beranikah kita untuk selalu bertobat apabila sekali waktu berbuat dosa? MArilah kita selalu setia ikut Yesus dan menjadikan diri semakin berkenan di hati Allah agar kita diselamatkan-Nya.


Ya Bapa, melalui Yesus Kristus, Engkau hadir di tengah-tengah manusia untuk menyelamatkan kami. Mampukanlah aku ya Bapa, untuk mengikuti Dia dengan setia dan mendengarkan sabda-Nya dengan jelas. Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2017, Penerbit OBOR Indonesia


 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.