Renungan Harian, Minggu: 07 Januari 2018, Mat. 2:1-12

Ilustrasi

ARI ini kita merayakan Hari Raya Penampakan Tuhan. Injil Matius menyebut kota Galilea sebagai tempat di mana Yesus mulai tampil di depan umum. Di Galilea, Ia memenuhi nubuat para nabi, mewartakan kabar gembira, melenyapkan segala penyakit, dan kelemahan serta menyerukan pertobatan. Kabar tentang Yesus tersiar ke seluruh Siria dan banyak orang berbondong-bondong mengikuti-Nya.


Ungkapan iman Alkitabiah di atas meyakinkan kita bahwa penampakan Tuhan merupakan bukti  di mana Allah sungguh-sungguh mau menyelamatkan manusia dengan perantaraan Yesus Kristus. Dia-lah jalan, kebenaran, dan hidup, melalui mana ciptaan dapat mencapai keselamatan.

Misi penyelamatan Yesus itu terbuka bagi semua orang. Lebih-lebih Yesus  menaruh perhatian khusus kepada mereka yang tersisih, kaum lemah dan miskin, dan para pendosa. Mereka semua disembuhkan dan diselamatkan karena iman mereka kepada Yesus. Kita pun turut dipanggil ke dalam persekutuan dengan-Nya, untuk disembuhkan dari dosa dan diselamatkan dari kematian.


Ya Bapa, Putra Tunggal-Mu telah nampak sebagai manusia dan hadir di tengah-tengah kami. Berilah aku kekuatan untuk mengimani-Nya sebagai satu-satunya jalan keselamatanku. Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2018, Penerbit OBOR Indonesia

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: