Renungan Harian, Kamis: 28 September 2017, Luk.9: 7 – 9

Ragi Kaum Farisi dan Herodes, ilustrasi dari anissasadventures.wordpress.comRenungan Harian, Kamis: 28 September 2017, Luk.9: 7 – 9

IAPA gerangan Dia Ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian? Herodes berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus”. Kerinduan untuk dapat bertemu dengan Yesus secara personal merupakan sesuatu yang sangat positif dalam hidup kita. Tetapi, kita tidak boleh bercermin dari apa yang dikatakan bacaan Injil hari ini. Herodes berusaha untuk dapat bertemu dengan Yesus. Apakah pada akhirnya ia berjumpa dengan Yesus? Ia berjumpa dengan Yesus (bdk. Luk.23:8- 12) dan Ia mendengar banyak hal tentang Dia. Kerinduan Herodes untuk bertemu dengan Yesus sebenarnya tidak disertai dengan motivasi yang positif. Perjumpaan dengan Yesus sama sekali tidak membawa perubahan dalam diri Herodes. Ia bahkan ikut menista dan mengolok-olok Yesus.


Kita boleh berefleksi, “Bagaimana dengan diri kita sendiri? Adakah kerinduan dalam diri kita untuk berjumpa dengan Yesus? Adakah  kita berjuang untuk menghidupi doa pribadi, terlibat dalam doa bersama, mengikuti perayaan Ekaristi dan devosi lainnya? Jika aktif dalam Gereja, apakah motivasi kita murni untuk Tuhan? Setelah berjumpa dengan Tuhan dalam sakramen yang kita rayakan, adakah kita berubah menjadi lebih baik?”


Tuhan Yesus, terima kasih aku boleh mengalami perjumpaan pribadi dengan Engkau dalam sakramen Ekaristi setiap minggu dan dalam sakramen lainnya. Semoga karenanya aku berubah menjadi serupa dengan Engkau. Amin.


 


Sumber: Ziarah Batin 2017


Kredit Foto: Herodes

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.