Renungan Harian, Kamis: 18 Januari 2018, Mrk. 3:7-12

Ilustrasi (Ist)

IDUP manusia sering kali disibukkan dengan rutinitas yang menjemukan. Kita bangun saat pagi, bekerja sepanjang hari, lalu pulang saat senja tiba, dan tertidur dalam kelelahan saat malam datang. Manusia nampaknya sibuk mengejar apa yang ingin diraihnya, entah itu kekayaan, popularitas dan kesuksesan atau mungkin kebahagiaan.


Namun, seteguh apa pun manusia mencari dan berusaha, ia sering kali mendapati dirinya dalam keadaan lelah dan belum berbuat apa-apa. Ia butuh waktu untuk sendiri, untuk bertemu dengan dirinya dan berbicara kepada Tuhan dalam doa dan keheningan.


Tuhan Yesus disibukkan dengan karya pewartaan dan penyembuhan bagi orang yang mengikuti-Nya. Banyak orang yang datang dan mencarinya.Orang-orang dari Galilea, Yudea, Yerusalem, Idomea, seberang Yordan, Tirus, dan Sidon berbondong-bondong datang kepada-Nya.Mereka mencari-Nya karena pewartaan dan mukjizat-mukjizat yang telah dilakukan oleh Yesus.

Antusiaisme jemaat meraih kesembuhan dari Yesus sangatlah besar. Membludaknya jumlah pendatang membuat Yesus susah bergerak. Namun, Yesus tetap setia memenuhi apa pun harapan mereka.


Ya Bapa, mampukanlah aku untuk senantiasa mencari-Mu di tengah kesibukan dan rutinitas hidupku.Aku hendak mengandalkan-Mu selalu dalam perkuangan hidupku untuk menjadi orang baik dan berguna.Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2018, Penerbit OBOR Indonesia


 


 


 


 

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.