Renungan Harian, Jumat: 29 September 2017, Yoh. 1:47-51

Para Malaikat Agung Mikhael, Rafael dan GabrielRenungan Harian, Jumat: 29 September 2017, Yoh. 1:47-51

esta Malaikat Agung Mikael, Gabriel, dan Rafael hari ini mengingatkan kita bahwa kuasa ilahi itu senantiasa mendampingi kita dalam seluruh perjuangan hidup kita. Karenanya kita tidak perlu takut dan cermas, sebab Allah begitu mengasihi kita dan mengutus Malaikat-Nya untuk membantu kita.


Siapakah yang pernah melihat Malaikat?Rasanya belum pernah ada diantara kita yang melihat.Bukan berarti karena tidak melihat lalu mereka tidak ada.Gereja mengimani sebagaimana dikatakan dalam Kitab Suci.Kehadiran mereka semata-mata untuk kebaikan manusia. Ada suatu istilah yang kadang kita dengar: “You are my Angel” (Engkaulah Malaikatku). Maka, pada pesta Malaikat Agung ini, kita mensyukuri berkat penyertaan Tuhan selama hidup kita melalui maqlaikat-malaikat-Nya dan sekaligus juga kita berkomitmen untuk menjadi malaikat bagi orang yang membutuhkan bantuan.


Tuhan Yesus, terima kasih Engkau begitu mencintai akau sehingga kuasa Ilahi selalu menyertai aku melalui para Malaikat.Jadikanlah aku malaikat bagi sesamaku yang membutuhkan bantuan. Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2017


 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.