Renungan Adorasi: Rabu, 11 Maret 2015

law-of-love-quote

Pekan Prapaskah III
Ulangan 4:1-5; Mazmur 147:12-13,15-16,19-20; Mateus 5:17-19

.. Aku datang untuk menggenapinya (= hukum Taurat)…

DARI Injil hari ini kita mengetahui bahwa Yesus berkenan menyatakan inti utama hukum-hukum Allah, perintah-perintah-Nya dan jalan hidup yang harus digenapi. Inti utama hukum-hukum Allah mengajarkan kepada kita jalan kasih kepada Allah dan kepada sesama.

Berkat anugerah Roh Kudus, Yesus Kristus mengubah kita dan menjadikan kita seperti diri-Nya. Kita menjadi ciptaan baru dalam Yesus Kristus. Kasih-Nya tercurah dalam hati kita melalui Roh Kudus. Ia menganugerahkan kepada kita rahmat untuk mengasihi sebagaimana Ia mengasihi kita.

Yesus Kristus berkenan membebaskan kita dari habitus dosa hingga kita dapat memilih habitus doa dan hidup harian dalam damai, sukacita dan kebenaran. Selama masa Prapaskah ini, kita secara intensif membangun sikap tobat dari dosa-dosa kita. Kita mencoba berbalik dari hal-hal yang melukai dan menghancurkan pikiran dan hati kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sebagai para pengiklut Yesus Kristus, kita belajar untuk meninggalkan habitus dosa membangun habitus dia dengan mengasihi dan menghargai perintah-perintah-Nya. Kita bertobat dari dan membenci dosa-dosa kita. Mari kita mengasihi perintah-perintah Tuhan, khususnya perintah utama untuk mengasihi Allah dan sesama kita.

Tuhan Yesus Kristus, kuduskan jiwa, hati, dan tubuh kami, hingga semua pikiran, kata, dan perbuatan kami selaras dengan hukum Bapa Surgawi. Selamatkan dan lindungi kami oleh pertolongan-Mu yang agung penuh kuasa selamanya. Amin.

Kredit foto: Ist

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.