Renungan Adorasi: Kamis, 15 Januari 2015

yesus dan orang kusta by rembrandt ist

Ibr. 3:7-14; Mzm. 95:6-7,8-9,10-11; Mrk. 1:40-45

…. Seorang yang sakit kusta datang kepada Yesus, dan sambil berlutut di hadapan-Nya ia memohon bantuan-Nya, katanya: “Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku.” ….

DARI Injil hari ini kita belajar dua hal.

  • Pertama, dari penderita kusta kita belajar percaya kepada Yesus. Ia mendekati Yesus dengan penuh iman dan rendah hati, dengan penuh harapan percaya bahwa Yesus bisa menyembuhkan Dia.
  • Kedua, kita belajar dari Yesus dalam mengasihi si kusta. Mengagumkan, Yesus tak hanya mengabulkan permohannya tetapi juga menunjukkan kasih, belarasa dan kebaikan Allah. Yesus menjamah dan membersihkan dia baik secara fisik maupun rohani.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita mencari Yesus Kristus dan menyembah-Nya dengan penuh iman. Kita datang kepada Yesus dengan rendah hati. Yesus pun mampu menyembuhkan kita. Kita juga mohon agar kita mampu membantu mereka yang kesulitan.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk datang pada-Mu dengan penuh iman agar kami mampu membantu sesama dengan murah hati. Kasihanilah kami, dan bebaskan kami serta bersihkanlah kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi Yesus menyembuhkan orang kusta by Rembrandt

Loading...

Published by Renungan Iman Katolik

Merenungkan sabda Tuhan di saat hening di pagi hari akan menjaga hati dan pikiran kita dari kuasa roh jahat. Berkah Dalem...

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.