Rekap Donasi untuk Alm. Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD, Program Resmi Berakhir (3)

BERIKUT ini kami sampaikan hasil rekap terakhir histori transaksi perolehan donasi amal untuk  Bapak Uskup Keuskupan Pangkalpinang alm. Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD. Rekap ini disiapkan oleh tim ekonomat Keuskupan Pangkalpinang dan dikirim kepada Redaksi Sesawi.Net oleh Sekretaris Keuskupan Pangkalpinang Romo Phillipus Seran Pr.

Banyak terima kasih

Keuskupan Pangkalpinang dengan ini menyatakan banyak terima kasih atas kebaikan hati dan dukungan luar biasa dari para donatur. Semua itu telah sangat membantu sehingga proses membawa pulang jenazah alm. Bapak Uskup Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD dan prosesi pemakamannya telah berlangsung lancar, khitmad, dan bagus.

Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD meninggal dunia karena sakit di RS Mount Alvernia Singapura pada hari Jumat siang tanggal 29 April 2016. Jenazah alm. Mgr. Hilarius juga telah dimakamkan pada hari Senin tanggal 2 Mei 2016 di Gua Maria Ratu Para Imam di kompleks Keuskupan Pangkalpinang.

Alm. Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD memimpin Keuskupan Pangkapinang sebagai Uskup mulai tahun 1987 hingga akhir hayatnya tanggal 29 April 2016.

Ucapan terima kasih Keuskupan Pangkalpinang atas bantuan kasih dan segala kebaikan lainnya selama ikut mendampingi, merawat alm. Bapak Uskup Keuskupan Pangkalpinang alm. Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD dari mulai sakit, penerbangan ke Singapura, hingga wafat dan prosesi pemakamannya. (Ist)

Sede vacante

Selama terjadi sede vacante (tahta kekuasaan kosong) ini, maka tugas kegembalaan gerejani di Keuskupan Pangkapinang resmi telah diampu oleh Administrator Apostolik yang telah ditunjuk Vatikan yakni Mgr. Yohanes Harun Yuwono, kini Uskup Keuskupan Tanjungkarang di Lampung.

Penunjukan Mgr. Harun sebagai Administrator Keuskupan Pangkalpinang barangkali dilatarbelakangi oleh pengetahuan Mgr. Harun akan kondisi dan dinamika kehidupan gerejani di Keuskupan Pangkalpinang. Itu mengingat karena beliau dulunya adalah imam diosesan (praja) Keuskupan Pangkalpinang sebelum akhirnya diangkat menjadi Uskup untuk Keuskupan Tanjungkarang.

Mgr Hilarius 6Alm. Bapak Uskup Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD – 21 Februari 1943 – 29 April 2016  (Mathias Hariyadi/Sesawi.Net)

Program donasi resmi berakhir

Dengan ini pula kerja sama program donasi amal yang dibesut oleh Redaksi Sesawi.Net bekerja sama dengan Keuskupan Pangkalpinang  kami nyatakan resmi berakhir.

Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 A Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 B Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 C Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 D Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 E Rekap donasi untuk alm Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD final 10 Mei 2016 F

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.