Raih Keselamatan Dengan Hidup Kudus

YESUS amat marah ketika didapatiNya orang-orang tidak menghormati Bait Allah sebagai rumah doa. Ia mengusir mereka karena mereka menggunakannya sebagai tempat untuk memperkaya diri, mengeruk keuntungan berlipat ganda dengan cara memeras uang rakyat. Mereka bersukacita di atas penderitaan rakyat.

Injil pada hari ini mengundang kita semua untuk menilik hati kita. Sadari bahwa kualitas hidup kita ditentukan dari kejernihan dan kemurnian hati kita. Saat hati dipenuhi hal yang baik, maka akan menghasilkan pikiran yang baik dan melahirkan sikap dan tindakan yang baik pula.

Oleh sebab itu, marilah usir segala hal buruk yang ada di dalam ‘gudang hati’ kita, seperti kebencian, dendam, iri hati; dan setialah mengisi hati kita dengan firmanNya. Biarkan firmanNya menerangi seluruh hati, menjiwai hidup kita serta menuntun dan mengarahkan kita untuk hidup di dalam kekudusan sehingga kita dapat meraih keselamatan yang dijanjikanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.